Kamis 17 Oct 2019 00:01 WIB

Tim Voli Pantai Raih Perunggu di World Beach Games

Indonesia menaklukkan Polandia dengan skor 2-1 (21-13, 20-21, dan 15-11).

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim Voli Pantai Indonesia, saat bertanding di World Beach Games 2019.
Foto: dok. KOI
Tim Voli Pantai Indonesia, saat bertanding di World Beach Games 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Tim voli pantai putra Indonesia meraih medali perunggu pada ajang World Beach Games 2019. Indonesia menaklukkan Polandia dengan skor 2-1 (21-13, 20-21, dan 15-11) lewat pertarungan melelahkan.

Bermain di Katara Beach Doha, Qatar, Rabu (16/10) pukul 21.00 WIB, tim Merah Putih tampil luar biasa. Rendy Verdian Licardo dan kawan-kawan mampu menekan Polandia dan menyelesaikan set pertama dengan skor 21-13. 

Baca Juga

Di set kedua, tim asuhan Slamet Mulyanto dan Bambang Eko Suhartawan sudah sempat memimpin. Namun, Polandia mampu mengejar dan menyelesaikan set kedua dengan skor 21-20. 

Di set penentuan, Indonesia sempat tertinggal 1-3. Tetapi, mereka mampu mengejar dan menyelesaikannya dengan skor 15-11. 

"Saya senang dan bangga dengan perjuangan keras anak-anak yang telah membuahkan hasil medali perunggu. Sebenarnya, mereka bisa mengalahkan Polandia dalam dua set tetapi beban mental membuat laga semakin panjang," kata pelatih tim voli pantai Indonesia Bambang Eko Suhartawan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id

"Alhamdulillah.. kami bisa mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di Wolrd Beach Games Doha, Qatar 2019. Saya sangat bangga bisa sukses untuk pertama kalinya memperkuat tim voli Indonesia pada event dunia," kata Tio Kusuma Sentosa.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter Indonesia yang telah memberikan dukungan selama pertandingan," tambahnya. 

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di WBG 2019 Hellen Sarita de Lima mengatakan tim voli pantai telah mencatat sejarah dengan menyumbangkan medali perunggu. Menurut dia, ini prestasi luar biasa di tengah persaingan ketat di mana tim-tim dunia tampil. 

"Salut buat perjuangan Tio dan kawan-kawan yang pantang menyerah," kata Hellen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement