Rabu 16 Oct 2019 16:16 WIB

Fabio Quartararo Incar Gelar Rookie of The Year 2019

Quartararo saat ini duduk di peringkat tujuh klasemen sementara MotoGP.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE/PONGMANAT TASIRI
Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Fabio Quartararo incar gelar pembalap  muda terbaik atau 'Rookie of the Year' musim 2019 saat menjalani GP Jepang, akhir pekan mendatang.  Di musim perdananya berkarier di kasta MotoGP, penggawa tim Petronas Yamaha itu sudah mengemas lima kali podium.

Hasil itu membuat dirinya berada di peringkat tujuh klasemen sementara. Seperti diberitakan Crash, Quartararo berpeluang besar menyalip pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi yang berada di atasnya dengan selisih dua poin.

Baca Juga

Di satu sisi, kans Quartararo menyabet gelar pembalap muda terbaik sangat besar. Sebab, hanya dia dan Joan Mir ( tim Suzuki) sebagai rookie yang memiliki kesempatan itu, Quartararo pun memiliki jarak 85 poin dengan Mir. Jika berhasil menjaga jarak minimal 75 poin di GP Jepang, otomatis Quartararo akan dinobatkan sebagai pemula terbaik.

"Kami tetap bekerja dengan cara seperti yang kami lakukan beberapa pekan lalu, dan mencoba menantang diri untuk posisi yang oke dan menargetkan podium," ujar Quartararo.

"Kami juga membidik gelar Rookie Terbaik MotoGP 2019 dengan Motegi sebagai tempat pertama titel tersebut bisa dimenangi, namun kami juga tidak terburu-buru kok untuk itu," ujarnya menambahkan.

Dukugan terhadap pembalap asal Prancis itu meningkat saat merebut dua podium dalam tiga seri balap terakhir. Terutama saat menempel ketat Marc Marquez di GP Thailand, dua pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement