Ahad 20 Oct 2019 19:31 WIB

Ganda Campuran Praveen/ Melati Juara Denmark Open 2019

Praveen/ Melati mengalahkan wakil China di partai final.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan (ilustrasi)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Pasangan Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil merebut medali emas Denmark Open 2019 di Odense Sports Park, Ahad (20/10) malam WIB. Pada partai final, Praveen/ Melatih mengalahkan wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Pada pertandingan final yang digelar di Odense Park, Denmark, Praveen/ Melatih mengalahkan Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping lewat rubber set dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-19. Kemenangan Praveen merupakan yang pertama setelah selalu dikalahkan di Thailand Open, Japan Open, Australia Open, dan India Open dari wakil China yang berstatus peringkat kedua dunia.

Baca Juga

Di awal gim Praveen/Melati langsung menggempur lawan dengan permainan cepat. Pasangan china yang juga tampil dengan tempo tinggi, juga sempat menyulitkan namun berakhir kemenangan di gim pertama.

Dongping/Wang Yilu pun semakin tertekan di gim kedua. Pasalnya, Praveen/Melati berhasil unggul hingga 10 angka. Namun, pasangan Cina yang terus menambah tekanan pada Praveen/Melati berhasil mengejar ketertinggalannya hingga berhasil unggul di gim kedua.

Tak ingin membuang-buang kesempatan, Praveen/Melati tak menurunkan determinasi di gim ketiga. Keduanya cenderung memberikan bola ke garis tepi untuk menguras energi lawan.  Kejar-mengejar angka sempat terjadi hingga akhir gim, namun smash keras Praveen gagal diantisipasi wakil China hingga Indonesia berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement