Ahad 20 Oct 2019 21:24 WIB

Praveen/Melati Bangga Rebut Gelar Pertama di Denmark Open

Praveen/ Melati meraih gelar pertama mereka sejak dipasangkan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pasangan Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Pasangan Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktoviati sukses merebut gelar pertama sejak berpasangan. Praveen/ Melati meraih gelar juara di Denmark Open setelah mengalahkan wakil dari China, Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping pada pertandingan final dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-19.

"Bisa menang hari ini tentu senang sekali, ini merupakan gelar pertama kami setelah satu setengah tahun berpasangan. Dan tentu ini akan membuat kami percaya diri di turnamen berikutnya," kata Praveen di Odense Sports Park, dalam keterangan, Ahad (20/10).

Baca Juga

"Pastinya senang apalagi ini gelar kami yang pertama. Kami akhirnya bisa membuktikan kalau kami bisa," ujar Melati menambahkan.

Kemenangan itu ternyata juga merupakan yang pertama kali buat Praveen/Melati atas Wang/Huang. Sempat enam kali bertemu, Praveen/Melati mereka selalu tumbang dari pasangan ganda campuran peringkat kedua dunia itu.

Praveen menyampaikan, pengalaman dari pertemuan sebelumnya ia jadikan bekal untuk membaca pergerakan lawan. Sadar lawan yang dihadapi tak mudah, Praveen/Melati memilih saling percaya saat berada di lapangan.

"Kami terus fokus sebelum angka 21, jangan menyerah. Kami sempat terkejar di game ketiga. Pemain Tiongkok ini merupakan pemain bagus," ujar Praveen lagi.

Dengan demikian Indonesia dipastikan sukses membawa dua gelar dari Denmark Open kali ini. Satu gelar lainnya sudah aman melalui pertemuan dua ganda putra merah putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement