Jumat 25 Oct 2019 00:27 WIB

La Liga Tolak Keputusan RFEF Soal Jadwal Ulang El Clasico

La Liga keberatan jika laga Barcelona vs Madrid digelar 18 Desember

El Clasico Barcelona Vs Real Madrid.
Foto: Yudha Manggala P P
El Clasico Barcelona Vs Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- La Liga dilaporkan akan mengajukan banding terhadap keputusan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), terkait penundaan laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid. Pertandingan antara Barcelona dan Madrid yang harusnya digelar pada akhir pekan ini ditunda menjadi 18 Desember mendatang.

Pertandingan tersebut awalnya akan dilaksanakan di Stadion Camp Nou Barca pada 26 Oktober mendatang. Tetapi harus ditunda setelah permintaan dari La Liga karena masalah keamanan.

Baca Juga

Adanya aksi protes diwarnai kekerasan di Katalunya menyusul keputusan Pengadilan Tinggi Spanyol untuk memenjarakan sembilan pemimpin separatis wilayah tersebut pada pekan lalu menjadi faktor utama duel dua rival abadi itu harus ditunda. La Liga sendiri lebih memilih El Clasico untuk dimainkan pada 4 Desember dan mengatakan mereka akan mengajukan banding atas keputusan penjadwalan itu.

"La Liga akan melakukan tindakan yudisial dan administrasi yang relevan untuk membela klub-klub yang berafiliasi dengan liga," kata divisi teratas Spanyol itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters, Kamis (24/10).

La Liga mengatakan tidak ada aturan yang memungkinkan bagi klub untuk memilih tanggal pertandingan. Liga Spanyol beralasan bahwa pertandingan pada 18 Desember akan membuat mereka rugi karena laga-laga Copa del Rey berlangsung di waktu yang sama dan itu akan berdampak pada seluruh liga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement