Jumat 25 Oct 2019 17:00 WIB

Debut Jadi Kapten MU, Maguire: Saya Bangga!

Kemenangan atas Partizan mengakhiri tren negatif MU di pertandingan tandang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Harry Maguire
Foto: Dok Manchester United
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE -- Kemenangan atas FK Partizan Belgrade pada lanjutan Liga Europa ternyata menghadirkan kesan spesial bagi bek tengah Manchester United (MU), Harry Maguire. Selain mempertahankan rekor mulus di pentas Eropa, Maguire merasa terhormat bisa menjadi kapten tim.

"Merupakan kehormatan besar untuk memimpin tim besar seperti MU. Saya benar-benar bangga, tetapi yang lebih penting saya senang kami mendapat clean sheet dan tiga poin," kata Maguire kepada BT Sport disadur Sportkeeda, Jumat (25/10).

Baca Juga

Bertandang ke Stadiuon Partizan, Kamis (24/10) malam WIB, MU menang tipis 1-0 atas tuan rumah. Gol semata wayang Iblis Merah dicetak Anthony Martial dari titik penalti pada menit ke-43.

Kemenangan ini mengakhiri tren negatif MU di pertandingan tandang. Sebelum mengemas tiga angka di Serbia, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak pernah menang dalam 11 pertandingan tandang secara beruntun di semua kompetisi, imbang empat, serta kalah tujuh.

Maguire pun mengungkapkan perasaan bahagianya mengantarkan MU menang di markas lawan. Pasalnya, tim sedang menjalani situasi sulit.

"Penting untuk mendapatkan kemenangan tandang, meski kami tidak dalam kondisi terbaik. Tetapi, saya yakin kami akan selalu berusaha untuk memberikan hasil positif di setiap laga," sambung eks penggawa Leicester City.

Usai mengarungi perjalanan ke Eropa Timur, kini MU sudah harus memalingkan fokus pada lanjutan Liga Primer Inggris. Pasalnya, akhir pekan nanti MU akan melawat ke markas tim promosi Norwich City.

Tiga angka tentu jadi target utama mengingat posisi MU saat ini berada di peringkat ke-14 dengan raihan 10 poin hanya terpaut dua angka dari jurang degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement