Jumat 01 Nov 2019 20:48 WIB

Persib Bandung Taklukkan Tuan Rumah Kalteng Putra

Persib Bandung mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan melawan Kalteng Putra dengan skor 2-0 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/12). Kemenangan ini memperbaiki posisi Maung Bandung di papan klasemen sementara. Persib saat ini duduk diperingkat delapan dengan meraih 34 poin.

Tim tuan rumah Kalteng Putra bermain tanpa dua pemain andalannya, OK John dan Yohanes Pahabol. Sebagai gantinya, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira menurunkan Abanda Rahman di depan dan Fajar Handika di lini tengah.

Baca Juga

Sementara Persib Bandung masih tetap menurunkan skuat andalan laga tandangnya. Dimana pelatih Persib, Robert Rene Alberts memasangkan Abdul Aziz dan Omid Nazari di lini tengah.

Jalannya pertandingan, Persib Bandung mendapatkan peluang pertama ketika Ezechiel dan Kevin melakukan serangan di kotak penalti, meskipun bola masih bisa dibuang oleh pemain belakang Kalteng. Awal babak pertama dimulai dengan tempo pelan dari kedua tim.

 

Belum sepuluh menit waktu berjalan, wasit sudah memberikan kartu kuning untuk Kevin Gomes usai menjegal pemain Persib. Menit 13, Persib kembali mendapat peluang tendangan bebas yang dibuang sia-sia oleh Kevin.

Sundulan Ezechiel di menit 16 masih menyamping dari sisi gawang Reky. Kalteng Putra kembali memafaatkan serangan balik meski belum mampu menembus lini pertahanan Persib. Patrich Wanggai harus masuk ke ruang ganti lebih cepat akibat pelanggaran yang sengaja dia lakukan pada Achmad Jufriyanto. Kalteng terpaksa bermain dengan 10 pemain di 30 menit jalannya pertandingan.

Akibatnya, pertandingan sempat terhenti selama hampir 8 menit karena protes di samping lapangan. Kedua tim kembali melakukan aksi saling serang. Wasit memberikan tambahan waktu selama lima menit. Lamanya tambahan waktu berhasil dimanfaatkan oleh Kevin untuk menjebol gawang Reky dari umpan terobosan Ardi Idrus, skor berubah menjadi 0-1 atas keunggulan Persib.

Babak kedua dibuka dengan serangan Kalteng Putra. Namun gol tambahan kembali dari Ezechiel yang memanfaatkan umpan Febri Hariyadi di menit 60. Skor berubah menjadi 0-2 atas keunggulan Persib.

Tertinggal dua gol tidak membuat Kalteng Putra menyerah. Sayangnya, Kalteng kembali melepas peluang dari tendangan bebas di menit 74.

Kalteng kembali melakukan tekanan dari tendangan keras Bhudiar di menit 80, beruntung Made masih bisa melakukan antisipasi. Lima menit terakhir, Wasit memberikan perpanjangan waktu tiga menit. Tidak ada gol tercipta di perpanjangan waktu. Pertandingan berakhir dengan skor 0-2 atas kemenangan Persib.

Atas hasil tersebut, Persib berhasil merangkak ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Kalteng Putra tetap berada di zona degradasi dengan 23 poin.

Susunan Pemain:

Kalteng Putra:

Reky Rahayu (GK), Wasyiat Hasbullah, Rafael de Jesus Bonfim, Fajar Handika (Pandi Lestaluhu 46'), Kevin Gomes de Oliveira (Bhudiar Riza 67'), I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga, Abdul Rahman Abanda, Elthon Maran, Patrich Wanggao, dan Eydison Teofilo Soares

Persib Bandung:

Made Wirawan (GK), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (Zalnando 83'), Abdul Aziz (Dedi Kusnandari 66'), Omid Nazari, Febri Hariyadi, Frets Butuan (Esteban Vizcarra 73'), Kevin van Kippersluis, dan Ezechiel NDuoassel.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement