Selasa 05 Nov 2019 07:03 WIB

Casillas Kembali Berlatih Setelah Pulih dari Operasi Jantung

Casillas tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Iker Casillas
Foto: EPA/ESTELA SILVA
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Kiper Porto Iker Casillas dikabarkan kembali berlatih setelah berangsur-angsur pulih dari masalah jantung yang mengurungnya selama enam bulan terakhir. Casillas sudah mulai kembali mencium aroma rumput di lapangan latihan.

Mantan penjaga gawang Real Madrid itu dalam akun Twitter-nya, mengunggah foto sepatu sepak bola di atas rumput. Ia menulis caption 'enam bulan dan tiga hari kamu (sepatu) hanya berada di loker'.

Baca Juga

Seperti dikutip dari AS, Selasa (5/11), kiper berusia 38 tahun itu berlatih selama 20-25 menit untuk kembali beradaptasi dengan permukaan rumput.  Meski belum berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Porto, Casillas tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah sempat dinyatakan tak bisa kembali bermain sepak bola. 

Di satu sisi, unggahan foto perkembangan kesehatan Casillas bukanlah yang pertama kali. Beberapa pekan lalu, Casillas mengumumkan dirinya semakin bugar setelah mengunggah videonya berlari di atas treadmill dengan pesan 'pekerjaan dalam proses'.

Meski tak tampil di lapangan, Casillas dipercaya Porto sebagai staf pelatih. Ia juga masih dimasukkan dalam daftar pemain Porto dalam musim 2019/20.

Casillas mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih pada 1 Mei lalu. Ia merasakan sakit pada dada, mulut dan lengannya. Tim medis Porto langsung membawanya ke rumah sakit. Kondisinya membaik setelah menjalani operasi. 

Selama Casillas absen, posisinya di bawah mistar digantikan Agusto Federico Marchesin. Penjaga gawang muda Diogo Meireles Costa menjadi cadangannya.

Porto saat ini menempati posisi kedua klasemen Liga Portugal dengan nilai 25, terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Benfica. Di Liga Europa, Porto menempati posisi ketiga Grup G dengan nilai empat, sama dengan Rangers di posisi kedua dan terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Young Boys.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement