Ahad 10 Nov 2019 19:07 WIB

Luar Biasa, Minions Raih Gelar Juara Ke-4 di Fuzhou

Pada gim kedua, Kamura/Sonoda lebih banyak dicegat Kevin di depan net.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar juara di turnamen Fuzhou Cina Terbuka 2019, Ahad (11/10).
Foto: Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar juara di turnamen Fuzhou Cina Terbuka 2019, Ahad (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mempertahankan gelar juara di turnamen Fuzhou Cina Terbuka 2019 Super 750 usai menaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, unggulan keempat dari Jepang, dengan skor 21-17, 21-9, Ahad (10/11).

Sempat tertinggal 5-8 di gim kedua, Kevin/Marcus menekan Kamura/Sonoda dengan merebut 12 poin berturut-turut dan balik unggul jauh hingga 17-8. Hal ini membuat Kamura/Sonoda makin tertekan, Kevin/Marcus menang telak dengan skor 21-9.

“Di gim kedua, mereka banyak kena cegat Kevin, mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya. Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketinggalannya makin jauh,” komentar Marcus soal game kedua.

“Kami senang dengan penampilan kami, kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik. Di awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus, tapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya,” lanjut Marcus.

Gelar ini merupakan gelar keempat bagi Kevin/Marcus di ajang Fuzhou China Open 2019. Menanggapi soal penampilan mereka yang begitu cemerlang, Kevin/Marcus mengatakan bahwa mereka bisa menjaga motivasi mereka dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah mereka raih.

“Di awal turnamen, kami enggak pernah mikir terlalu jauh sampai pertahankan gelar, kami hanya coba terus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. Pastinya senang bisa empat kali juara di turnamen ini, luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan tidak mau cepat puas,” ucap Kevin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement