Senin 11 Nov 2019 10:18 WIB

Ole: Jagoan Muda MU Bisa Menginspirasi Para Fan Belia

Namun demikian, Ole mengakui MU belum menunjukkan konsistensi permainan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan pada ajang Liga Primer Inggris. MU baru saja menumbangkan Brighton and Hove Albion, 3-1, di Stadion Old Trafford, Ahad (10/11) malam WIB.

Bermain di rumah sendiri, skuat iblis merah tampil impresif. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer puas melihat hasil kerja pasukan mudanya.

Baca Juga

"Itu luar biasa dan menyenangkan," kata arsitek tim usia 46 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (11/11).

Ole menilai apa yang dilakukan anak asuhnya bisa menginspirasi banyak orang. Secara khusus untuk penggemar United yang masih berusia belia.

"Mungkin saja ketika mereka pulang (dari Stadion Old Trafford), mereka mengatakan saya ingin seperti para penyerang, saya ingin menjadi Brandon Williams, James, atau Marcus Rashford," ujar Ole berandai-andai.

Apa pun itu, hasil ini sangat disyukuri juru taktik asal Norwegia itu. Ole mengakui MU belum menunjukkan konsistensi. Tetapi penampilan atas Brighton, menurutnya, patut diacungi jempol.

Selanjutnya, Ole membahas beberapa jagoan muda timnya. Pertama tentang bek sayap Brandon Williams. "Dia sangat bagus. Dia bisa mencetak gol, membuat assist, dan bertahan dengan baik. Dia mengalami bulan yang menyenangkan," ujar dia.

Beralih ke Daniel James. Menurut Ole, winger 22 tahun itu memberi pengaruh penting, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Ole melihat James selalu serius mempersiapkan diri dan bersikap rendah hati. Tak lupa, Ole mengucapkan selamat ulang tahun untuk sang winger yang jatuh pada 10 November itu.  "Saya rasa dia menikmati ultahnya," jelasnya.

Ole juga mengapresiasi hasil kerja Rashford, Anthony Martial, dan Scott McTominay. Kemenangan atas Brighton membuat United naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Setelah ditumbangkan AFC Bournemouth pada pekan ke-11 lalu, United bereaksi dengan baik. Harry Maguire dan rekan-rekan selalu menang dalam dua laga terakhir di berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement