Senin 18 Nov 2019 15:23 WIB

Atlet Panahan Indonesia Ini Targetkan Tiga Medali Emas

Dianada Choirunisa dapat menyapu bersih medali dari tiga nomor yang diikuti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
(ki-ka) Atlet Panahan Dianada Choirunisa, Atlet  Angkat Besi, Eko Yuli Irawan, dan Atlet BMX Elga Kharisma saat ditemui di Senayan, Jakarta, Senin (18/11).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
(ki-ka) Atlet Panahan Dianada Choirunisa, Atlet Angkat Besi, Eko Yuli Irawan, dan Atlet BMX Elga Kharisma saat ditemui di Senayan, Jakarta, Senin (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet panahan Indonesia, Dianada Choirunisa, menargetkan tiga medali emas dari ajang SEA Games 2019 Filipina, Desember mendatang. Ia optimistis dapat menyapu bersih medali dari tiga nomor yang diikuti.

Perempuan berusia 22 tahun itu mengikuti tiga nomor yang dipertandingkan, yakni beregu putri, individu putri, dan ganda campuran. Optimisme Dian, panggilan akrabnya, tak terlepas dari catatan medali pada SEA Games sebelumnya di Malaysia, 2017 lalu.

Saat itu, Dian berhasil merebut dua medali emas dari nomor individu dan ganda campuran, dan satu perak dari beregu putri. "Kalau target pelatih satu emas, tapi target pribadi maunya tiga emas dari semua nomor," kata Dian saat ditemui di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/11).

Di satu sisi, Dian mewaspadai pesaing dari Malaysia, Vietnam, dan tuan rumah Filipina yang dianggap menjadi dinding penghalang untuk merebut medali. Beberapa hari jelang terbang ke Filipina, Dian masih disibukkan dengan persiapan nomor pertandingan.

Selain lawan, Dian juga sudah mengantisipasi faktor non-teknis yang diprediksi akan mempengaruhi performanya di SEA Games. Saat ditanya persentase persiapan, dengan yakin ia menjawab 95 persen.

Dian menyampaikan, pihaknya sudah mencari tempat latihan dengan angin kencang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk saat hari perlombaan.

"(Soal angin) itu kami sudah dari jauh-jauh hari, cari tempat latihan yang anginnya kencang. Kemarin manajer survei ke tempat pertandingan anginnya kencang jadi sudah diantisipasi sama pelatih," jelas Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement