Senin 18 Nov 2019 22:22 WIB

Jadwal Kualifikasi Euro 2020: Hidup Mati di Grup D

Swiss yang di posisi kedua dengan nilai 14 punya peluang terbesar lolos ke Euro 2020.

Euro 2020
Foto: www.lay-out.gr
Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga hidup mati akan terjadi di Grup D Kualifikasi Euro 2020, Selasa (18/11) dini hari WIB. Pada grup yang belum ada satu pun tim yang sudah memastikan lolos, tiga tim bersaing membidik tiket lolos langsung.

Swiss yang di posisi kedua dengan nilai 14 punya peluang terbesar lolos ke Euro 2020 karena hanya menghadapi tim lemah Gibraltar. Penghuni dasar klasemen Grup D ini belum memetik poin dari tujuh pertandingan. Hanya keajaiban yang bisa mengadang laju Swiss.

Baca Juga

Selanjutnya, Denmark hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke markas Republik Irlandia. Akan tetapi andai Denmark kalah di Stadion Aviva Dublin, Irlandia akan lolos kemungkinan besar bersama Swiss. Sebab pada pertemuan pertama, Denmark hanya bermain imbang 1-1 kontra Irlandia.

Dari Grup J, Italia berpeluang mengakhiri kualifikasi dengan rekor sempurna. Azzurri akan menjamu Armenia di Stadio Renzo Barbera, Palermo. Gli Azzurri sudah dipastikan lolos ke Euro 2020 setelah finis di puncak klasemen Grup J dengan poin 27, unggul sembilan angka dari Finlandia yang juga melaju ke putaran final sebagai runner-up grup.

Jadwal Kualifikasi Euro 2020, Selasa (19/11) pukul 02:45 WIB:

Grup D

Rep. Irlandia vs Denmark

Gibraltar vs Swiss

Grup F

Swedia vs Kep. Faroe

Spanyol vs Rumania

Malta vs Norwegia

Grup J

Liechtenstein vs Bosnia-Herzegovina

Italia vs Armenia

Yunani vs Finlandia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement