Rabu 20 Nov 2019 15:11 WIB

Akan Pensiun, Villa Ingin Dikenal Sebagai Sosok Rendah Hati

Villa tetap profesional menyelesaikan musim 2019 bersama klub Liga Jepang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
David Villa
Foto: EPA/Thais Llorca
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE -- David Villa sudah membuat keputusan penting dalam kariernya. Eks penyerang Valencia, Barcelona, dan Atletico Madrid itu akan segera pensiun.

Saat ini, Villa memperkuat Vissel Kobe. Ia tetap profesional menyelesaikan musim 2019 bersama klub Liga Jepang itu.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya akan memberikan segalanya untuk Vissel Kobe dalam satu setengah bulan ke depan. Kemudian saya bersiap membuat langkah baru dalam karier dan hidup saya selanjutnya," kata striker 37 tahun dikutip dari Four Four Two, Rabu (20/11).

Villa mengaku telah memikirkan matang-matang soal keputusan gantung sepatu ini. Ia berbicara dengan orang terdekat yang mengenalnya.

Villa tahu, ini bukan keputusan mudah. Tapi sebuah langkah tepat di usianya yang sekarang.

Semasa tampil di level tertinggi, Villa sudah meraih semua trofi bersama Barca. Ia juga mengoleksi gelar Piala Eropa dan Piala Dunia dalam balutan kostum tim nasional Spanyol.

Villa berpendapat, raihan gelar hanyalah dampak positif dari sebuah perjuangan. Menurut dia, yang terpenting ketika bermain ia selalu memberikan segalanya untuk tim yang dibelanya.

Secara pribadi, Villa ingin dikenal sebagai pemain yang rendah hati. Juga sosok yang total membantu tim, baik di dalam maupun di luar lapangan. "Saya merasakan cinta dari orang-orang, dari jurnalis, dan dari dunia sepak bola. Saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan pemain lain," ujar dia.

Pada 2015 hingga 2018, Villa keluar dari Eropa dan menuju MLS. Tiga tahun di Amerika Serikat, sang bomber membela New York City dalam 126 laga di berbagai ajang dan mencetak 80 gol.

Artinya, Villa tetap bertaji di luar kandang. Sejauh musim ini berjalan Villa telah memperkuat Kobe dalam 26 laga di berbagai ajang dan mencetak 12 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement