Rabu 20 Nov 2019 15:21 WIB

Martinez Percaya Diri Belgia Mampu Juara Piala Eropa 2020

Hasil sempurna di kualifikasi membuat Belgia jadi favorit juara Piala Eropa 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Martinez
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, meyakini timnya pantas menjuarai Piala Eropa 2020 jika melihat dari performa yang sudah ditunjukkan. Meski demikian, ia menilai masih banyak pekerjaan yang harus dijalani Eden Hazard dan kawan-kawan.

"Apakah kami bisa memenangkan Kejuaraan Eropa, itu adalah sesuatu yang kami miliki di tangan kami," kata Martinez dikutip Sportkeeda, Rabu (20/11).

Baca Juga

Timnas Belgia menyelesaikan kampanye babak kualifikasi dengan mengalahkan Siprus 6-1 untuk mengakhiri 10 laga di Grup I dengan kemenangan. Selain lolos sebagai pemuncak klasemen, the Red Devila juga mencetak 40 gol dalam fase kualifikasi.

Merujuk dari permainan yang ditunjukkan anak asuhnya, Martinez percaya diri Belgia mampu menjadi tim favorit untuk menyabet gelar Piala Eropa pertama kali dalam sejarah.

"Kami telah menetapkan standar di Piala Dunia, finis di urutan ketiga, dan kami terus berkembang menjadi sebuah tim dengan banyak kebersamaan. Dan para penggemar yang mendukung dengan setia," sambung eks pelatih Everton.

Meski begitu, Martinez tak ingin pasukannya jemawa dan meminta timnya untuk tetap berlatih keras selama tujuh bulan ke depan untuk bisa menjadi sebaik mungkin. "Tim ini layak memenangkan Kejuaraan Eropa, tetapi, dalam sepak bola itu bukanlah pekerjaan sederhana."

Sementara itu, dalam kemenangan besar atas Siprus di Stadion Roi Baudouin, Rabu (16/11) dini hari WIB, Kevin De Bruyne turut menyumbang dua go, sebelum empat gol lain dicetak Christian Benteke, Carrasco, dan satu gol bunuh diri Christofour.

Hasilnya, Belgia lolos ke putaran final dengan menjabat sebagai juara klasemen dengan mengemas perolehan 30 angka hasil dari 10 kemenangan. Belgia ditemani oleh timnas Rusia yang berada di kursi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement