Sabtu 23 Nov 2019 23:05 WIB

Taklukkan Atalanta, Juventus Kokohkan Posisi di Puncak

Juventus unggul empat angka dari Inter yang akan melakoni laga berat di markas Torino

Ekspresi penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kanan) setelah menjebol gawang Atalanta.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Ekspresi penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kanan) setelah menjebol gawang Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus memastikan posisinya di puncak klasemen Serie A tak digusur Inter Milan saat rangkaian laga pekan ke-13 Serie A berakhir. Ini setelah Juventus menaklukkan Atalanta 3-2 di Stadion Gewiss, Bergamo, Sabtu (23/11). 

Juventus memuncaki klasemen sementara Serie A dengan nilai 35. Juventus unggul empat angka dari Inter yang akan melakoni laga berat di markas Torino pada Ahad (24/11) dini hari WIB.

Baca Juga

Adapun Atalanta tertahan di posisi enam dengan nilai 22. Posisi Atalanta bisa digusur Napoli jika menang lawan AC Milan pada Ahad dini hari WIB.

Juventus tertinggal lebih dulu lewat gol Robin Gosens pada menit ke-56. Namun Nyonya Tua bangkit pada pengujung laga. Gonzalo Higuain mencetak gol penyeimbang pada menit ke-74. Berselang delapan menit, Higuain membawa Juventus balik memimpin 2-1.

Atalanta berusaha untuk setidaknya menyamakan skor dengan melepaskan serangan gencar. La Dea juga tak segan keluar dari area pertahanan untuk maju memberikan tekanan pada Juventus.

Namun taktik ini harus dibayar mahal pada injury time. Lewat serangan cepat, Paulo Dybala lepas di sisi kiri pertahanan Atalanta. Usai mengecoh satu bek Atalanta, Dybala melepas tendangan keras menyusur rumput di tiang dekat. Kiper Pierligi Gollini tak mampu menahan bola yang melaju deras meskipun ia sudah cepat bereaksi menjatuhkan badannya. Asa Atalanta menyamakan kedudukan pun sirna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement