Ahad 24 Nov 2019 19:43 WIB

Gabung Estudientes, Javier Mascherano Pulang Kampung

Setelah 14 tahun berkiprah di luar negeri, Javier Mascherano 'pulang' ke Argentina.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Javier Mascherano
Foto: AP Photo/Ricardo Mazalan
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Javier Mascherano akan pulang kampung ke Argentina setelah membela klub Cina, Hebei China Fortune sejak Januari 2018. Mantan pemain Barcelona dan Liverpool itu akan bergabung dengan Estudiantes de La Plata.

Dikutip dari BBC, Ahad (24/11), pengumuman bergabungnya Mascherano dengan Estudiantes diumumkan presiden klub, Juan Sebastian Veron lewat media sosial saat makan bersama. Kesepakatan ini membuat Mascherano pulang kampung setelah 14 tahun berkelana di luar negeri.

Dia mulai meninggalkan negaranya pada 2006 menuju West Ham United. Kemudian El Jefe bergabung dengan Liverpool lalu hijrah ke raksasa Liga Spanyol Barcelona. Bersama Blaugrana, dia meraih banyak trofi mulai dari liga domestik hingga Liga Champions.

Dia pindah ke Barcelona dengan biaya transfer 17 juta Poundsterling pada 2010. Sebanyak 18 gelar berhasil dia persembahkan bagi klub kebanggaan rakyat Katalan itu. Di antaranya empat gelar La Liga, dua Liga Champions. Bersama Barca ia bermain 334 kali.

Mascherano kemudian berlabuh bersama Hebei pada Januari 2018 dan kontraknya berakhir pada 31 Desember mendatang. Bersama Hebei, dia telah tampil sebanyak 52 kali. Estudiantes adalah tantangan berikutnya bagi pemain 35 tahun itu.

Estudiantes kini berada di urutan ketujuh Divisi Primera Argentina. “Mascherano akan bergabung dengan klub dalam hari-hari mendatang,” demikian bunyi pernyataan Estudiantas.

Bergabungnya Mascherano ke Estudiantes membuat dia akan bahu membahu bersama Veron yang juga mantan rekannya di timnas Argentina memajukan klub tersebut. Pengalaman Mascherano di berbagai klub top Eropa diharapkan mampu membawa dampak ke Estudiantes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement