Jumat 29 Nov 2019 05:42 WIB

Pelatih Wolves Bangga Timnya Lolos ke Fase Gugur Liga Europa

Wolves lolos dengan 10 angka yang tak mungkin terkejar dua tim lainnya di Grup K.

Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Nuno Espirito Santo
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Nuno Espirito Santo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, bangga ketika anak-anak asuhannya mengamankan posisi mereka di fase gugur Liga Europa. Wolves mengantongi tiket ke fase berikutnya setelah imbang 3-3 menghadapi Braga pada lanjutan Liga Europa di Portugal, Jumat (29/11) dini hari WIB.

Wolves lolos setelah mengantongi sepuluh angka yang tidak mungkin terkejar oleh dua tim lainnya, yakni Slovan Bratislava dan Besiktas. Sementara Braga yang memuncaki Grup K penyisihan Liga Europa juga sudah memastikan lolos sebelum pertandingan kontra Wolves.

Baca Juga

Dilansir dari laman resmi klub, tiga gol Wolves dicetak oleh Raul Jimenez, Matt Doherty dan Adama Traore. Sementara gol Braga dilesakan oleh Luz Horta, Dias Fernandes, Rodrigues Barbosa.

“Saya sangat bangga. 6.000 penggemar kami yang datang ke sini. Luar biasa. Dibutuhkan banyak upaya dari mereka, penerbangan dan perjalanan, pada malam seperti ini, itulah yang membuat kami bangga," kata Nuno, yang belakangan ini santer dikaitkan dengan Arsenal.

“Perjalanan kami mulai bersama, sejak Championship. Jika kami dapat mencapai lebih banyak, kami akan mencobanya. Ini adalah kelompok pemain yang sama yang memulai, yang mencoba untuk tumbuh, penggemar kami selalu bersama kami mendukung dan itulah yang membuat saya bahagia."

Nuno mengatakan timnya bermain bagus pada babak pertama. Meski sempat kebobolan pada awal pertandingan, Wolves berhasil melesakkan tiga gol pada babak pertama.

"Kami kebobolan gol, tetapi reaksinya sangat bagus. Kami menekan dengan baik, kami tetap terorganisir dan mencapai kombinasi yang baik, jadi tentu saja kami menyelesaikan gol, cara tim bereaksi dalam permainan itu bagus.

Namun, ia mengatakan, Wolves bermain buruk pada babak kedua. “Babak kedua tidak begitu baik, tidak begitu terorganisir dengan baik, memungkinkan umpan ke Braga yang tidak seimbang dan kebobolan dalam situasi yang harus kami perbaiki," kata dia.

Secara umum, ia mengatakan, sangat puas dengan penampilan timnya sepanjang musim ini. "Kami memulai sangat awal musim ini, namun keseimbangan sejauh ini bagus. “Namun, kami perlu menjaga momentum ini karena dalam beberapa hari kami memiliki permainan kunci melawan Sheffield United dan kami ingin mengembangkan dan meningkatkan permainan," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement