Rabu 04 Dec 2019 16:42 WIB

Ganda Campuran dan Tunggal Putri Tenis Indonesia Lolos Final

Christo dan Aldila siap merebut emas siapa pun lawan yang akan dihadapinya nanti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Petenis Indonesia Christopher Rungkat (kiri) dan Aldila Sutjiadi (kanan) diperkenalkan saat pelepasan tim tenis Indonesia untuk SEA Games 2019 di Jakarta, Jumat (22/11/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Petenis Indonesia Christopher Rungkat (kiri) dan Aldila Sutjiadi (kanan) diperkenalkan saat pelepasan tim tenis Indonesia untuk SEA Games 2019 di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran tenis Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, lolos ke final setelah menundukkan wakil Thailand, Petcharin Cheap Handej/Sonchat Ratiwatana, dengan skor 6-2 dan 6-3 di Manila, Filipina, Rabu (4/12). Christo dan Aldila menyatakan siap merebut medali emas siapa pun lawan yang akan dihadapinya nanti.

Christo mengatakan, performanya kontra Thailand sesuai dengan yang diharapkan sejak memastikan diri lolos ke semifinal. Ia merasa menghadapi banyak kendala yang menyulitkannya saat melakoni laga perempat final.

"Lebih confidence pastinya sesuai dengan apa yang saya perkirakan. Semoga besok lebih baik lagi, siap emas untuk besok," kata Christoper dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu.

Senada dengan itu, Aldila menyampaikan kekompakan tim menjadi faktor utama kemenangan meyakinkan atas perlawanan tim kuat Thailand. Ia memanfaatkan servis awal sebagai pundi-pundi poin untuk melangkahkan kaki ke laga puncak.

"Pastinya senang memenangkan pertandingan hari ini dengan skor 6-2, 6-3. Kami bermain cukup baik hari ini dan solid,sehingga dari servis juga mendapat poin," ujar Aldila. "Semoga kami bisa main lebih baik lagi di final."

Selain si nomor ganda campuran, Aldila juga lolos ke final nomor tunggal putri setelah mengalahkan wakil Thailand, Aunchisa Chanta, dengan skor 6-2 dan 6-2 di hari yang sama.

"First serve yang lumayan bagus hari ini. Saya banyak mendapatkan poin dari penempatan di serve pertama saya. Tapi, beberapa kali juga saya sempat melakukan kesalahan dan itu harus saya perbaiki untuk final nanti,” ujar Aldila menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement