Selasa 10 Dec 2019 08:13 WIB

Klopp Nyatakan Laga Kontra Salzburg Partai Hidup-Mati

Pelatih Liverpool Klopp menaruh perhatian pada penyerang Salzburg, Erling Haaland.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyatakan, laga kontra RB Salzburg, Rabu (11/12) dini hari WIB, merupakan pertandingan terpenting dalam hidupnya. Karena jika kalah, Liverpool berkemungkinan akan terdepak dari Liga Champions meski berstatus juara bertahan.

Di klasemen sementara Grup E, Liverpool masih memimpin dengan torehan 10 poin. Namun, the Reds masih dibayangi Napoli yang berada di posisi kedua dengan sembilan poin, dan RB Salzburg di urutan ketiga yang memperoleh tujuh poin.

Baca Juga

Jika Salzburg dan Napoli menang, maka Liverpool akan turun ke peringkat tiga dan otomatis gugur dari Liga Champions. Hal itu sempat dialami Chelsea yang harus pulang lebih awal dari babak penyisihan musim 2012/2013.

Klopp mengakui, dirinya merasakan tekanan jelang laga nanti malam. Pasalnya, ia melihat Salzburg merupakan tim yang memiliki banyak kejutan meski tak bermodal pengalaman tampil di kompetisi Eropa. Ia pun memperingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan tidak meremehkan lawannya.

"Pertandingan esok malam adalah yang terpenting bagi hidup kami karena tidak ada pertandingan lain jika kami kalah," kata Klopp dalam laman ESPN, Selasa (10/12). "Saya hanya berharap kami bermain sebaik mungkin, semua orang juga menganggap ini final dan kami mempersiapkannya."

Klopp menaruh perhatian pada penyerang Salzburg, Erling Haaland yang menjadi buah bibir sepak bola Eropa dalam beberapa waktu terakhir. Pemain asal Norwegia itu mencatatkan rekor mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun babak penyisihan Grup E, termasuk hattrick-nya dalam debutnya di panggung Eropa.

"Ia masih 19 tahun dan sangat luar biasa. Ia adalah talenta besar untuk masa depan. Tapi kami akan menyulitkannya, meski dirinya bukan satu-satunya pemain berbakat," ujar Klopp menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement