Kamis 12 Dec 2019 14:31 WIB

Praveen/Melati Gagal ke Semifinal BWF Tour Finals 2019

Praveen/Melati sudah dua kali menelan kekalahan.

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (bawah).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (bawah).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus mengurungkan keinginan untuk melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China. Pasalnya, pada laga penyisihan Kamis (12/12), Praveen/Melati kembali menuai kekalahan saat menghadapi pasangan ranking tiga dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dalam tiga gim dengan skor 15-21, 21-18, dan 15-21.

Pada gim pertama, sebetulnya penampilan Praveen/Melati tidak terlalu buruk. Pasangan ranking lima dunia itu kerap memimpin pertandingan. Sayangnya, Watanabe/Higashino lebih gesit dan pandai mencari celah sehingga mampu merebut kemenangan dengan skor awal 21-15.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Kali ini, kedua pasangan saling mencuri poin sepanjang jalannya pertandingan. Namun kejar-kejaran poin di gim kedua itu berhasil dimenangkan oleh Praveen/Melati dengan skor 21-18.

Pada gim penentu, Watanabe/Higashino membuktikan keunggulannya dengan terus memimpin perolehan angka sejak awal hingga akhir permainan. Tak mampu mengejar, akhirnya Praveen/Melati kalah dengan skor penutup 15-21.

Ini menjadi kekalahan kedua bagi Praveen/Melati setelah sebelumnya, pada penyisihan pertama Rabu (11/12) kemarin, Praveen/Melati ditaklukkan oleh rekan senegaranya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 11-21, 19-21.

Meskipun sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal, Praveen/Melati masih punya satu pertandingan lagi di fase penyisihan Grup B, yaitu melawan pasangan China ranking satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada Jumat (13/12) besok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement