Rabu 18 Dec 2019 17:49 WIB

Takumi Minamino akan Jalani Tes Medis di Liverpool

Liverpool akan memperkuat skuatnya pada Januari nanti guna menjaga peluangnya meraih

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang RB Salzburg Takumi Minamino (kanan) saat mengahdapi Liverpool.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Gelandang RB Salzburg Takumi Minamino (kanan) saat mengahdapi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain sayap Red Bull Salzburg, Takumi Minamino, dilaporkan akan menjalani tes medis di Liverpool pada Rabu (18/12). Ia akan bergabung ke Liverpool pada bursa transfer Januari nanti.

Dikutip dari BBC, pemain asal Jepang itu diperkirakan memiliki klausul harga 7,25 juta poundsterling. Minamino telah mencetak sembilan gol dan memberikan 11 assist dalam 22 kali pertandingan untuk Salzburg musim ini.

Baca Juga

Pemain usia 24 tahun itu dimainkan saat Salzburg dua kali berjumpa Liverpool di Liga Champions. Meski timnya dua kali dikalahkan namun penampilan Minamino rupanya membuat Liverpool tertarik mendatangkannya.

Liverpool akan memperkuat skuatnya pada Januari nanti guna menjaga peluangnya meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini yang pertama kalinya sejak 1990. Sejauh ini, the Reds masih unggul 10 poin dari Leicester City di urutan kedua klasemen.

Liverpool baru saja tersingkir dari Piala Carabao (Piala Liga) setelah dikalahkan Aston Villa. Tetapi dalam pertandingan tersebut, Liverpool menurunkan pemain muda karena para pemain utama sedang berada di Qatar untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Pada 5 Januari nanti, Liverpool akan menghadapi laga penting pada putaran ketiga Piala FA melawan Everton. Sementara, beberapa pemainnya masih diragukan tampil karena masalah cedera seperti Fabinho, Joel Matip, dan Dejan Lovren. Begitu juga dengan Georgio Wijnaldum, meski sudah ikut bersama tim ke Qatar namun masih diragukan untuk diturunkan.

Liverpool tampil luar biasa musim ini. Laju Mohammad Salah dan kawan-kawan di klasemen tak bisa dibendung oleh rival-rivalnya seperti Leicester dan Manchester City. City yang digadang-gadang menjadi pesaing berat justru kalah bersinar di awal musim ini sehingga jarak poin the Citizens terpaut 14 poin dari Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement