Jumat 27 Dec 2019 16:45 WIB

Rodgers: Sekarang Sulit Hentikan Liverpool

Padahal, Leicester merupakan pesaing ketat Liverpool di Liga Primer saat ini.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Brendan Rodgers
Foto: republika
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers mengakui saat ini akan sangat sulit menghentikan Liverpool dalam upaya meraih gelar trofi Liga Primer Inggris. The Foxes baru saja dilumat Liverpool empat gol tanpa balas di kandang sendiri.

Padahal, Leicester merupakan pesaing ketat Liverpool di posisi kedua klasemen sementara. Dua gol Roberto Firmino plus satu gol dari James Milner dan Trent Alexander-Arnold menjadi dalang kekalahan 0-4 Leicester.

Baca Juga

"Mereka adalah tim yang fantastis dengan kepercayaan diri tinggi setelah tidak banyak menderita kekalahan selama periode 18 bulan," kata Rodgers dilansir dari Daily Mail, Jumat (27/12).

Atas kemenangan itu, the Reds unggul 13 poin dari Leicester. Namun, kompetisi Liga Primer memang masih menyisakan banyak pertandingan. Sedangkan, Leicester kian terkejar oleh Manchester City. Apalagi, pasukan Rodgers kalah dalam dua pertandingan terakhir.

"Seberapa baik yang telah kami lakukan, kami mampu masuk ke dalam perburuan gelar. Tapi kemudian Anda melihat dalam beberapa pertandingan terakhir, kualitas lawan kami, dan Liverpool memang hebat dan sulit dihentikan," ujar Rodgers.

Rodgers berharap anak asuhnya tak terjebak dalam kesedihan pasca-kekalahan memalukan ini. Sebab, Leicester masih berpeluang menambah poin. "Masih banyak pertandingan yang bisa dimenangkan, tetapi beberapa pertandingan terakhir yang kami hadapi adalah dua tim terbaik di Liga Inggris," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement