Selasa 07 Jan 2020 15:16 WIB

Haaland Ungkap Alasan Pilih Dortmund Ketimbang MU

Haaland dikontrak Dortmund hingga 2024.

Erling Haaland, direktur Borussia Dortmund hingga 2024.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland, direktur Borussia Dortmund hingga 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Masa depan penyerang muda Norwegia Erling Braut Haaland terjawab sudah. Haalaand lebih memilih merapat ke klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund ketimbang Manchester United (MU).

"Mereka (Dortmund) langsung berkata 'kami membutuhkan Anda di lini depan, kami menyukai gaya bermain Anda dan kami ingin memiliki Anda di sini'," jelas striker berusia 19 tahun dilansir Sprotkeeda, Selasa (7/1).

Reaksi dan keterbukaan kampiun Liga Champions 1996/1997 menghadirkan sensasi tersendiri bagi Haaland. Ia bahkan kerasaan akan tetap menjadi pilihan utama pelatih Lucien Favre sebagai ujung tombak tim. Meski sejatinya, Die Schwarzgelben telah memilih stok penyerang melimpah.

"Saya menyukai bagaimana mereka berbicara kepada saya saat itu dan itulah yang memicu saya untuk menandatangani kontrak. Saya hanya merasa bahwa saya dan Dortmund memiliki rencana yang bagus," sambung Haaland.

Setan Merah sebelumnya sempat percaya diri mereka dapat mengamankan mantan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer di kesebelasan Norwegia Molde FK. Namun, menjelang pergantian tahun kabar mengejutkan datang, Dortmund justru mengumumkan secara resmi perekrutan Haaland.

Bersama skuat Kuning-Hitam, Haaland dipagari kontrak hingga 2024 usai ditebus dengan mahar 17 juta pounds. Kini, bersama Dortmund Haaland berambisi membawa timnya menduduki podium atas Bundesliga.

"Tentu saja, saya ingin bermain dan saya tahu saya memiliki sesuatu untuk diberikan kepada tim. Itulah tujuan utama saya."

Saat ini Dortmund berada di posisi keempat klasemen Liga Jerman 2019/2020. Hingga speilteg ke-17 Die Borussien mengumpulkan perolehan angka 30 hanya terpaut tujuh angka dari RB Leipzig di kursi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement