Selasa 07 Jan 2020 19:28 WIB

Djokovic Bangga Jadi Penentu Serbia Lolos 8 Besar ATP Cup

Djokovic mengalahkan orang yang sama sebanyak 16 kali.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Petenis Serbia, Novak Djokovic.
Foto: EPA/Srdjan Suki
Petenis Serbia, Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, tak bisa menyembunyikan kegembiraan saat timnya dipastikan lolos ke babak perempat final ATP Cup 2020. Ini setelah Serbia merebut kemenangan kedua pada babak penyisihan dengan mengalahkan Prancis 2-1.

Dalam nomor ganda penentuan, Djokovic berpasangan dengan Viktor Troicki. Djokovic/Troicki membungkam wakil Prancis Nicolas Mahut/Edouard Roger-Vasselin 6-3, 6-7 (5), 10-3 di Pat Rafter Arena Brisbane, Australia, Senin (6/1) waktu setempat.

"Saya benar-benar menunjukkan seluruh emosi saya karena bermain untuk Serbia, tapi saya juga mempedulikan rekan-rekan setim. Mereka adalah teman terbaik saya dalam hidup," kata Djokovic seperti dilansir laman resmi ATP.

Djokovic mengapresiasi Viktor, kompatriot setim sekaligus teman sejak masih remaja. Djokovic mengatakan, Viktor merupakan sosok yang selalu berada di sampingnya saat bersama-sama meniti karier sebagai petenis junior.

Kemenangan atas Prancis, membuat Serbia menjadi tim kedua yang dipastikan lolos ke babak delapan besar setelah tuan rumah Australia. Negeri Kangguru berhasil menjadi yang pertama karena memimpin klasemen Grup F.

"Kami tak hanya merasa seperti bermain di kandang, lebih baik dari itu. Rekan-rekan sangat fantastis, mereka tampil menakjubkan. Ini merupakan pengalaman bagus," ujar Viktor.

Di nomor tunggal, Djokovic juga tampil apik ketika mengalahkan wakil Prancis, Gael Monfils dengan skor 6-3, 6-2. Kemenangan itu menjadi spesial karena Djokovic mengalahkan orang yang sama sebanyak 16 kali.

Kemampuan Djokovic pun diakui oleh Monfils. Menurutnya, ia tak diberi ruang untuk mencuri poin di atas lapangan. "Saya mendapat kesempatan. Ia tampil sangat efisien untuk meraih poin," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement