Senin 13 Jan 2020 20:49 WIB

Demiral Absen Bela Juve Hingga Sisa Musim Ini

Cedera ini membuat peluang Demiral memperkuat Turki di Piala Eropa 2020 terancam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Merih Demiral, Bek Juventus asal Turki.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Merih Demiral, Bek Juventus asal Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus, Merih Demiral, harus mengubur mimpi tampil penuh bersama Juve sampai akhir musim. Pasalnya, Demiral dinyatakan harus absen di sisa musim ini setelah mengalami cedera ligament anterior yang cukup parah.

Dikutip dari Football Italia, Senin (13/1), Demiral mencetak gol pembuka untuk Bianconeri saat menang 2-1 atas AS Roma pada lanjutan Serie A Italia, di Stadion Olimpico, Senin (13/1) dini hari WIB. Pemain asal Turki itu tak bermain hingga akhir laga karena harus tertatih-tatih ke luar lapangan setelah melakukan lompatan untuk menyundul bola.

Baca Juga

Pemeriksaan terhadap cedera Demiral di J-Medical Center pagi tadi telah dilakukan dan dokter memberikan informasi bahwa ia mengalami cedera ligamentum cruciate anterior pada lutut kirinya. Ditambah dengan kerusakan meniskus. Sehingga membutuhkan operasi yang mengakibatkan pemain harus absen setidaknya selama enam bulan.

Cedera ini membuat peluang Demiral memperkuat Turki di Piala Eropa 2020 terancam. Di pihak Roma, gelandang Roma, Nicolo Zaniolo juga mengalami cedera sama dan harus absen enam bulan.

Demiral membuka kemenangan untuk Juve saat pertandingan baru berlangsung tiga menit. Juve berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-10. Roma hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui tendangan pinalti Perotti.

Kemenangan ini membuat Si Nyonya Tua menggeser Inter Milan dari posisi puncak klasemen dengan 48 poin. Karena pada laga sebelumnya Inter hanya bermain imbang 1-1 dengan Atalanta dan harus tertinggal dua poin dari Juve.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement