Selasa 14 Jan 2020 08:35 WIB

Cerita Setien dan Permintaan untuk Messi

Barcelona secara resmi menunjuk Quique Setien menggantikan Ernesto Valverde

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Quique Setien
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Quique Setien

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Quique Setien dengan Lionel Messi seperti sudah ditakdirkan bakal bersama. Demikian tulisan sebuah artikel yang dimuat di Marca.

Barcelona secara resmi menunjuk Quique Setien menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat. Secara otomotis, Setien bakal bekerja sama dengan Messi. Juru taktik 61 tahun itu mengaku pernah meminta sesuatu pada masa lalu, kepada La Pulga.

Baca Juga

"Suatu hari saya diundang (Josep) Guardiola (ke sesi latihan Barcelona). Saya memiliki kesempatan melihat Messi berlatih dari pinggir lapangan. Saya mendekati dia, dan memintanya untuk terus bermain sampai saya berusia 60 tahun, atau setidaknya hingga saya meninggal," kata Setien menceritakan perjumpaannya dengan bintang besar Raksasa Katalan itu.

Guardiola melatih Barca dari 2008 hingga 2012. Jika ditarik ke belakang, berarti usia Setien saat itu, kurang lebih 50 an tahun. Kemudian pada 2016, ia memimpin Las Palmas melawan Barcelona. Dalam duel di Estadio de Gran Canaria, Barca unggul 4-1.

Sebenarnya Neymar yang menjadi bintang dalam laga tersebut. Namun usai pertandingan, Setien justru menghampiri Messi. "Setien tahu siap yang harus dia diperhatikan," demikian laporan dari Marca.

Mereka berbagi pelukan saat menuju kamar ganti. Sepanjang jalan sewaktu menyusuri terowongan, keduanya terlibat obrolan panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement