Rabu 15 Jan 2020 09:59 WIB

PSG Akui Sulit Kalahkan Monaco

PSG kembali bertemu AS Monaco di Ligue 1.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Pelatih PSG, Thomas Tuchel.
Foto: EFE/YOAN VALAT
Pelatih PSG, Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mengakui AS Monaco bukan lawan yang mudah ditundukkan. Kedua tim bakal berjumpa untuk kedua kalinya dalam lanjutan Ligue 1 di Stade Louis II, dini hari esok.

Tuchel merasa skuat-nya masih bisa menyiapkan diri dalam beberapa hari ini. Ia juga perlu melakukan penyesesuaian strategi demi menuntaskan perlawanan di kandang Monaco.

Baca Juga

"Kami ingin mengalahkan Monaco, ini pasti akan sulit tapi saya yakin kami bisa melakukannya," katanya dilansir dari situs resmi PSG, Rabu (15/1).

Tuchel menyebut Juan Bernat, Marquinhos dan Thomas Meunier tak bisa diturunkan di laga tersebut. Namun anggota skuad lainnya siap tampil maksimal. "Tidak ada masalah serius soal pemain, sisa skuad lainnya siap bermain," ujar pelatih asal Jerman itu.

Tuchel merasa skuadnya siap bermain dengan formasi apa saja. Sehingga ia menyiapkan sejumlah strategi untuk digunakan sesuai kebutuhan. "Dalam sepakbola, tidak ada formasi yang menjamin menang. Itulah sebabnya kami ubah-ubah tergantung lawannya," ucapnya.

Pria berusia 46 tahun itu berpesan pada anak asuhnya agar membawa kemenangan ke Paris demi memuaskan fans. "Kami ingin membuat fans senang dengan tampil sebaik mungkin di lapangan," sebutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement