Rabu 15 Jan 2020 15:54 WIB

Lolos Babak II Indonesia Masters, Tontowi Minta Apri Belajar

Tontowi/Apri akan bertemu pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu lolos ke putaran kedua Indonesia Masters 2020. Kepastian ini diraih setelah pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung, mengundurkan diri akibat cedera pergelangan kaki, Rabu (15/1).

Lolos ke babak berikutnya, Tontowi minta Apriyani terus belajar. Pasalnya, pasangan tersebut merupakan debutan di turnamen BWF World Tour Super 500 itu. Tontowi yang pernah sukses berpasangan dengan Liliyana Natsir, ingin mengulang cerita yang sama dengan Apriyani.

"Saya kasih tahu ke Apri untuk sering nonton pertandingan saya sama Butet (Liliyana Natsir). Bukan berarti Apri harus main kayak Cik Butet, tapi setidaknya dia tahu tugasnya apa, jadi buat segi kekompakkan saja," kata Tontowi, Rabu.

Di putaran kedua Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani akan bertemu dengan pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Owi dan Apri, panggilan akrabnya, akan mengerahkan kemampuan maksimal meski tak memasang target spesifik. 

"Di sini memang sudah jalannya, dilancarin saja. Untuk target ke depannya, kami usaha saja menunjukkan yang maksimal," ujarnya.

Hal senada disampaikan Apri. Ia yang juga bertarung dalam nomor ganda putri akan menyesuaikan strategi dengan Owi.

"Kalau di ganda putri, saya memang banyak di belakang, tapi nggak selalu di belakang terus, kadang di depan juga, tergantung polanya. Di ganda campuran itu saya sudah tahu tugasnya apa, makin ke sini saya juga makin belajar," kata Apri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement