Sabtu 25 Jan 2020 16:31 WIB

Ladeni Tranmere Rovers, Momentum MU di Piala FA

MU butuh momentum untuk bangkit.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United butuh momentum untuk bangkit. United dua kali kalah  di laga terakhirnya melawan Liverpool dan Burnley

Di babak keempat Piala FA melawan Tranmere Rovers, jadi momentumnya. Namun, Tranmere bukanlah lawan yang enteng. Sudah dua klub liga Primer yakni Watford dan Aston Villa yang disingkirkan mereka di fase sebelumnya. 

Baca Juga

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer berharap bisa memanfaatkan Piala FA untuk mengangkat semangat pemain, setelah hasil mengecewakan dalam beberapa hari terakhir. Khususnya kekalahan beruntun untuk pertama kalinya musim ini.

''Saya tidak akan bohong, itu tidak bagus kalah dua pertandingan. Tentu kami akan bangkit lagi,'' tegas Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (25/1).

Ia mengungkapkan, setelah dikalahkan Burnley 0-2 di Old Trafford tengah pekan ini, pemainnya merasa kecewa dan mentalnya menurun. Karena itu ia minta pemainnya untuk segera bangkit dan memulihkan diri untuk bisa meraih kemenangan di markas Tranmere.

Hanya saja, lanjut Ole, kemenangan hanya bisa diraih jika pemainnya main dengan mental yang tepat.

Selain itu, pemainnya juga harus fokus dan bangkit dari rasa kecewa akibat hasil negatif. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Piala Liga pada 1976, dimana MU melibas the Rovers 5-0.

''Kami akan mempersiapkan diri untuk Ahad dan kami hanya perlu bersatu, tetap bersama dan menggunakan sedikit energi terakhir sebelum kami sedikit istirahat,'' ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement