Selasa 04 Feb 2020 07:00 WIB

Bernardeschi: Saya Bisa Tampil Sebagai Gelandang Tengah

Bernardeschi sejatinya bukanlah pemain utama skuat Juventus saat ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Federico Bernardeschi.
Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
Federico Bernardeschi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Federico Bernardeschi berharap pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dapat memainkannya sebagai gelandang tengah pada sisa musim kompetisi 2019/2020. Sebab, ia mengaku telah membicarakan hal itu kepada sang juru taktik.

"Saya pikir saya akan memainkan sisa musim sebagai gelandang. Kami sudah membicarakannya di awal tahun kemarin," kata Bernadeschi kepada TuttoJuve.com, Selasa (4/2).

Baik dalam skema 4-3-3 atau pun 4-3-1-2 yang diterapkan Sarri, Bernardeschi sejatinya bukanlah pemain utama i Bianconeri. Pamornya kalah dari Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Blaise Matuidi, pun Cristiano Ronaldo.

Sarri lebih memilih keempat pemain tersebut sebagai penyerang atau pun gelandang tengah. Praktis, eks pemain Fiorentina bermain cenderung berfluktuasi antara diposisikan sebagai gelandang tengah atau sebagai trequartista di belakang striker. "Kemudian, karena alasan teknis kami menunda untuk memainkan saya di posisi tersebut, tetapi itu adalah ide awal dan kami masih melakukannya," sambung dia.

Musim ini bisa dikatakan menjadi perjalanan yang sulit bagi karier pesepak bola 25 tahun tersebut. Pasalnya, ia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan dan sempat dikait-kaitkan hengkang dari Turin pada jendela transfer musim dingin kemarin.

Sejauh musim ini bergulir, Bernardeschi baru memainkan 17 pertandingan dengan sembilan lainnya turun sebagai pemain pengganti. Ia juga hanya mencatat satu gol di ajang Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement