Selasa 04 Feb 2020 08:58 WIB

Jadi Pelatih Terbaik di Serie A Italia, Gasperini Merendah

Gian Piero Gasperini mendedikasikan penghargaan tersebut bagi semua pelatih.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Gian Piero Gasperini memenangi penghargaan sebagai pelatih terbaik Serie A Italia setelah membawa Atalanta finis di urutan ketiga musim lalu pada Senin (3/1). Bahkan berkat jasa Gasperini pula, Atalanta melaju ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah bahkan lolos ke babak 16 besar.

Gasperini mendapat 22 dari 49 suara dari pelatih lainnya untuk penghargaan yang disebut Panchina d’Oro itu. Gasperini merendah dengan menganggap kehebatan Atalanta musim lalu tak hanya berkat dirinya.

Baca Juga

"Saya merasa sangat bangga dengan penghargaan ini. Saya ucapkan terima kasih untuk para staf, pemain, dan presiden klub serta semua fan karena ini berkat dukungan mereka juga," kata Gasperini dilansir dari Fox Sports pada Selasa (4/1).

Pelatih berusia 62 tahun itu mendedikasikan penghargaan tersebut bagi semua pelatih. Sebab, tugas pelatih sepak bola bukan hal yang mudah. "Karena kami (pelatih) melakukan pekerjaan yang sulit, tapi kami sangat puas jika mendapat penghargaan seperti ini," ujarnya.

Adapun pelatih Bologna Siniša Mihajlovic duduk di peringkat kedua dengan 13 suara. Lalu mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri di posisi ketiga dengan enam suara.

Allegri sebelumnya memenangi penghargaan tersebut selama tiga kali berturut-turut. Hal itu berkat prestasinya membawa Juve juara Serie A terus-menerus selama delapan kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement