Selasa 04 Feb 2020 20:00 WIB

Valentino Rossi dan Vinales Pompa Semangat pada Tim Yamaha

Para penggawa YRI diharapkan raih hasil terbaik di ajang lokal maupun internasional.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pengukuhkan pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di Bandara International Hotel, Tangerang Banten, Selasa (4/2).
Foto: Dok Yamaha
Pengukuhkan pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di Bandara International Hotel, Tangerang Banten, Selasa (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengukuhkan pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan berlaga pada musim balapan 2020. Sebelum tampil menghadapi ketatnya pertarungan di kompetisi nanti, para pembalap mendapatkan suntikan semangat berharga dari ikon pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dua rider tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu memberikan dukungan moral agar para penggawa tim YRI meraih hasil terbaik di ajang lokal maupun internasional yang akan dilakoni. Valentino Rossi dan Maverick Vinales hadir dalam acara bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference di Bandara International Hotel, Tangerang, Banten, Selasa (4/2). Hal itu diharapkan dapat menambah kepercayaan diri dan optimisme yang dibutuhkan untuk merengkuh prestasi terdepan.

”Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Racing Indonesia telah bekerja sekian tahun lamanya untuk menghadirkan beragam aktivitas racing yang memang telah menjadi budaya serta DNA kuat Yamaha," kata President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto, dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Selasa (4/2).

Menurut Minoru, tujuan Yamaha adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia. "Ya, kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap Yamaha, dan hari ini dengan bangga kami ingin memperkenalkan kepada Anda formasi lengkap untuk musim balap 2020,” jelas dia.

Para petarung tangguh YRI akan mengeluarkan kemampuannnya dengan spirit “Untuk Merah Putih Semakin di Depan” di berbagai level kejuaraan. Mulai dari kompetisi One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF).

Hingga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Bahkan menembus kancah global di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

Total ada sembilan tim YRI yang akan berlaga di kompetisi Motoprix, serta enam tim di ajang Oneprix yang menggeber motor MX-King 150. Sedangkan pada balapan IMS, Yamaha menurunkan lima tim yang memacu motor sport unggulan Yamaha yaitu YZF-R15 dan YZF-R25.

Sementara itu, formasi tim YRI yang bertempur di ARRC menyodorkan nama-nama pembalap andalannya, seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M Faerozi dan Anggi Setiawan yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement