Selasa 04 Feb 2020 21:20 WIB

Torino Depak Mazzarri dari Kursi Pelatih

Manajemen Torino menunjuk Moreno Longo sebagai pengganti Mazzarri.

Walter Mazzarri didepak dari kursi pelatih Torino.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Walter Mazzarri didepak dari kursi pelatih Torino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Torino mendepak Walter Mazzarri dari kursi pelatih tim Serie A tersebut. Mazzarri berpisah dengan Torino lewat persetujuan bersama. Manajemen Torino menunjuk Moreno Longo sebagai pengganti Mazzarri.

Mazzarri meninggalkan Torino setelah dua tahun memimpin klub di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Italia. Il Toro berada 11 poin di atas zona degradasi.

Baca Juga

Tekanan mulai meningkat setelah Torino digebuk Atalanta 0-7 di kandang lebih dari sepekan yang lalu. Torino kemudian takluk 0-4 oleh Lecc, tim yang terancam degradasi, akhir pekan lalu.

"Presiden Urbano Cairo dan pelatih Walter Mazzarri, setelah analisis mendalam tentang serangkaian situasi yang sekarang muncul, berbagi keputusan untuk mengakhiri hubungan profesional lebih awal. Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan semua stafnya atas komitmen, keadilan, dan profesionalisme yang ditunjukkan dalam dua tahun terakhir ini," sebut pernyataan resmi Torino dikutip dari Sky Sports.

Penunjukan Longo, mantan pemain Torino, mengikuti empat kekalahan beruntun di semua kompetisi dan akan menjadi posisi manajerial keduanya di Serie A, setelah sebelumnya mengelola Frosinone.

Marrazzi, yang memimpin Torino ke urutan ketujuh musim lalu, sebelumnya menangani Watford di Liga Inggris selama musim 2016/17.

Namun, waktunya di Vicarage Road secara luas dilihat sebagai kegagalan, meskipun memimpin klub jauh dari zona degradasi dan ke urutan 17.

Pelatih asal Italia itu dilepas oleh dewan Watford pada tahun 2017 dan digantikan oleh Marco Silva, sebelum mengambil posisi sebagai pelatih Torino pada Januari 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement