Rabu 05 Feb 2020 16:32 WIB

Hadapi MU, Derby County Andalkan Rooney

Rooney meninggalkan MU pada 2017 setelah tiba dari Everton pada 2004

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Wayne Rooney
Foto: REPUBLIKA
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Pelatih Derby County Philip Cocu menegaskan Wayne Rooney akan siap untuk menjalani reuni bersama mantan klubnya Manchester United (MU).

"Dia (Rooney) kembali dari Amerika, bergabung dengan kami dan sekarang akan menghadapi klub lamanya di mana ia memiliki karier yang hebat. Tentu itu sangat istimewa, dan saya yakin dia akan siap," kata Cocu kepada wartawan dikutip Sportkeeda, Rabu (5/2).

Baca Juga

Rooney bermain sejak menit pertama saat timnya berhadapan dengan Northampton pada putaran keempat Piala FA di iPro Stadium. Tak hanya itu, penyerang veteran asal Inggris juga menyumbang satu dari empat gol Derby County.

Praktis kemenangan 4-2 atas Northampton membawa the Rams melaju ke putaran kelima. Namun, laga itu bakal jadi momen spesial untuk penyerang 34 tahun, sebab Rooney dapat kembali bereuni dengan mantan klubnya.

 

"Ini adalah pertandingan yang hebat bagi kami dan itulah sebabnya kami sangat senang berada di babak kelima. Kami tahu jika kami mengalahkan Northampton bahwa kami akan bermain Manchester United di sini di Pride Park. Ini adalah pertandingan yang bagus untuk tim, para penggemar dan klub. Kami menantikannya," sambubg pelatih asal Belanda.

Meski demikian, Cocu menegaskan hasil terbaik yang ditunjukan oleh County bukan hanya dilakukan oleh Rooney tetapi juga kepada seluruh para pemain dan staf kepelatihan klub.

Rooney meninggalkan MU pada 2017 setelah tiba dari Everton pada 2004.  Striker bertubuh gempal sukses mengukir 253 gol ketika berkostum Setan Merah. Tentunya, laga yang bakal dihelat pada awal bulan Maret nanti bakal sangat emosional bagi Rooney dan juga MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement