Jumat 07 Feb 2020 09:38 WIB

Barca Kirim Dembele ke Finlandia untuk Operasi Hamstring

Sebagian besar waktu Dembele di Barcelona dihabiskan untuk pemulihan cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ousmane Dembele cedera lagi.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Ousmane Dembele cedera lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menyatakan, Ousmane Dembele akan terbang ke Finlandia untuk menjalani operasi pekan depan. Dembele sedang melakukan proses penyembuhan cedera hamstringnya.

Di Finlandia, Dembele akan kembali bertemu dengan dokter spesialis yang sama saat menjalani operasi tiga bulan lalu, yaitu Sakari Orava. Dembele rencananya akan mulai dibedah pada Selasa waktu setempat.

Baca Juga

"Pemain Barcelona Ousmane Dembele akan menjalani operasi, Selasa, 11 Februari, di Turku, Finlandia, untuk menangani putusnya urat yang dekat dengan hamstring kanannya," demikian sebuah pernyataan Barcelona, dikutip dari AS, Jumat (7/2).

Dembele mendapatkan cedera saat latihan, Selasa (4/2) lalu. Padahal, ia sudah mulai sembuh dari cedera yang sama dan sempat membuatnya menepi sejak November lalu.

Setelah diperiksa tim medis klub, Dembele memang mengalami masalah pada hamstringnya. Namun, Barca belum bisa memastikan berapa lama proses pemulihan yang akan dijalani oleh mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Walaupun laporan awal menyatakan, Dembele paling tidak akan absen sampai akhir musim ini. "Sekali operasi telah rampung, informasi selanjutnya akan diberikan soal perkiraan masa pemulihan," kata Barca.

Musim ini, Dembele baru sembilan kali tampil untuk Barca. Di awal musim, ia menghabiskan waktunya beristirahat karena masalah hamstring.

Pemain berusia 22 tahun itu dibeli Barca sebesar 105 juta euro pada Agustus 2017, tapi sebagian besar waktunya dihabiskan untuk pemulihan cedera. Ia menjalani operasi hamstring sebulan setelah tiba di Cam Nou dan tak bermain sampai Januari 2018.

Dembele mengalami masalah cedera lain, saat baru tampil empat pertandingan, dan absen sebulan. Pada akhir musim 2018/2019, ia mengalami cedera pada hamstring kiri dan kanannya, dan membuatnya tak bisa masuk skuat utama Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement