Sabtu 08 Feb 2020 06:59 WIB

ONE Championship Seri Jakarta Hasilkan Juara Baru

Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra pun terus menuai kemenangan sejak debut 2019.

Petchmorakot Petchyindee menerima sabuk ONE Featherweight Muay Thai World Championship seusai memenangkan laga di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (7/2).
Foto: Dok. ONE
Petchmorakot Petchyindee menerima sabuk ONE Featherweight Muay Thai World Championship seusai memenangkan laga di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan kejuaraan bela diri tarung bebas ONE Championship™ (ONE) seri Jakarta, bertajuk ONE: WARRIOR’S CODE di Istora Senayan pada Jumat (7/2) telah menghasilkan sejumlah pemenang. Di laga utama, petarung Thailand Petchmorakot Petchyindee Academy menunjukkan kemampuan menyerangnya yang hebat dengan mengalahkan rekan senegaranya Pongsiri PK.Saenchaimuaythaigym untuk merebut gelar perdana ONE Featherweight Muay Thai World Championship.

 

Petchmorakot tampak selangkah di depan dari lawannya sepanjang pertarungan berlangsung. Ia menggunakan seluruh kemampuan menyerangnya – pukulan, sikutan, tendangan lutut dan tendangan kaki – untuk mengalahkan Pongsiri. Meski dapat bertahan sepanjang pertarungan lima ronde, ia tampak putus asa mencari cara untuk mengatasi serangan Petchmorakot.

 

Pada akhirnya, kemampuan Muay Thai Petchmorakot yang superior membawanya meraih kemenangan angka mutlak dan membawanya menjadi pemegang gelar ONE Featherweight Muay Thai World Championship.

 

"Saya sangat puas atas hasil ini, saya tampil dan tenang. Terimakasih Indonesia," ujar Petchmorakot setelah laga.

 

Penantang kelas middleweight asal Belanda Reinier de Ridder tetap tidak terkalahkan dan memberikan kesempatan terbaik untuk dapat menantang Aung La N Sang demi merebut gelar ONE Middleweight World Championship. De Rider menunjukkan kemenangan angka mutlak yang impresif saat melawan petarung asal Brasil Leandro “Wolf” Ataides dalam laga tambahan utama malam itu. 

 

Bintang asal Indonesia, Eko Roni Saputra tak membutuhkan lebih dari satu ronde untuk mengalahkan petarung Kamboja Khon Sichan dengan kuncian rear naked choke. Pemegang gelar juara nasional gulat beberapa kali ini langsung menguasai lawannya sejak pertama kali pertarungan dimulai, menjatuhkan SIchan dengan segera. 

 

Setelah sempat berdiri, Eko kembali menjatuhkan lawan ke atas matras, dan kali ini membawanya berada di atas sang lawan. Mulai saat itu, ia mulai melancarkan pukulan dan sikutan. Eko akhirnya dapat memiting punggung lawannya dan menguncinya hingga sang lawan menyerah.

 

Kemenangan ini dinilai Eko cukup berharga karena target main cepat juga bisa terealisasi. Petarung yang membela Indonesia pada Asian Games 2018 pada cabang olahraga gulat itu mengatakan kunci kemenangan atas Khon Sichan buah dari kerja keras saat latihan dan mempelajari karakter permainan lawan.

 

"Strategi yang saya siapkan cukup banyak, termasuk bermain bawah. Saya kan punya basic gulat. Itu yang saya maksimalkan," kata Eko seusai pertandingan.

photo
Eko Roni Saputra (atas) tampil dominan dalam laga kontra Kamboja Khon Sichan.

 

Selama menjalani latihan di Singapura, bapak satu anak ini mendapatkan materi latihan maksimal berikut memperdalam cabang bela diri lain yang bisa menopang kariernya di ajang MMA internasional seperti muaythai, tinju hingga jiujitsu.

 

Meski mampu menang cepat Eko mengaku belum puas. Menurutkan masih banyak hal yang harus diperbaiki, sebab pertarungan ke depan diprediksi bakal jauh lebih ketat dan berat.

 

"Dengan permainan yang ketiga ini saya belum puas. Saya akan mengoreksi diri setelah pertarungan ini," kata Eko. ed: gilang akbar prambadi

 

Hasil Resmi ONE: WARRIOR’S CODE

 

1. Laga ONE Featherweight Muay Thai World Championship: Petchmorakot Petchyindee Academy mengalahkan Pongsiri PK.Saenchaimuaythaigym dengan kemenangan angka mutlak setelah 5 ronde.

 

2. Laga Mixed Martial Arts Middleweight: Reinier de Ridder mengalahkan Leandro Ataides kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.

 

3. Laga Mixed Martial Arts Lightweight: Iuri Lapicus mengalahkan Marat Gafurov dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 1:07 di Ronde 1.

 

4. Laga Mixed Martial Arts Flyweight: Eko Roni Saputra mengalahkan Khon Sichan dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 3:45 di Ronde 1.

 

5. Laga Mixed Martial Arts Featherweight: Koyomi Matsushima mengalahkan Kim Jae Woong dengan TKO (Serangan) pada menit 0:24 di Ronde 3.

 

6. Laga Mixed Martial Arts Catchweight (53.4-KG): Itsuki Hirata mengalahkan Nyrene Crowley dengan TKO (Serangan) pada menit 3:27 di ronde 3.

 

7. Laga Mixed Martial Arts Catchweight(68.0-KG): Sunoto mengalahkan Nurul Fikri kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.

 

8. Laga Mixed Martial Arts Flyweight: Abro Fernandes mengalahkan Eko Priandondo kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.

 

9. Laga Muay Thai Flyweight: Taiki Naito mengalahkan Savas Michael Petchyindee Academy dengan kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.

 

10. Laga Muay Thai Strawweight: Josh Tonna mengalahkan Andy Howson dengan KO pada menit 2:20 di Ronde 2.

 

11. Laga Mixed Martial Arts Flyweight: Fajar mengalahkan Egi Rozten dengan TKO (Serangan) pada menit 2:39 di Ronde 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement