Senin 10 Feb 2020 05:11 WIB

Barcelona Dua Kali Bangkit untuk Kalahkan Real Betis

Barcelona mengalahkan Real Betis 3-2 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Barcelona merayakan gol Clement Lenglet (kedua kiri) ke gawang Real Betis. Barcelona mengalahkan Real Betis 3-2.
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Para pemain Barcelona merayakan gol Clement Lenglet (kedua kiri) ke gawang Real Betis. Barcelona mengalahkan Real Betis 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Barcelona harus menang dengan susah payah atas Real Betis dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol di Estadio Benito Villamarín, Sevilla, Senin (10/2) dini hari WIB. Barcelona harus dua kali tertinggal, sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-2, melalui gol dari Frenkie de Jong, Sergio Busquets dan Clement Lenglet. Betis sebelumnya menjebol gawang Barca lewat aksi Canales dan Nabil Fekir.

Barcelona sudah kebobolan saat laga baru berjalan enam menit. Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti, karena Clement Lenglet terlihat handball melalui tinjauan VAR. Sergio Canalaes yang jadi algojo pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Baca Juga

Namun keunggulan Betis tak bertahan lama, karena Barca menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Frenkie de Jong melepas tendangan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat, memanfaatkan untuk terobosan dari Lionel Messi.

Real Betis kembali unggul pada menit k-e25. Tendangan Nabil Fekir dari tengah kotak penalti tak mampu dihalau oleh kiper Ter Stegen.

Mapi Barcelona mampu menahan laju Betis jelang turun minum. Messi lagi-lagi menjadi aktor terciptanya gol Barca, dengan memberikan umpan kepada Sergio Busquets untuk mengubah skor jadi 2-2

Memasuki babak kedua, Barca mampu mencetak gol di menit 71, untuk mengubah skor jadi 2-3. Assist ketiga Messi kali ini memanjakan Clement Lenglet untuk mencetak gol melalui sundulannya. 

Apes bagi Betis, karena Fekir harus diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua. Namun Lenglet harus mengikuti jejak Fekir, karena ia juga harus meninggalkan pertandingan lebih awal karena dua kartu kuning yang diterimanya.

Hasil ini membuat Barca masih menempel Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan tiga poin. Sebab, sebelumnya Los Blancos unggul enam poin usai membekap Osasuna 4-1. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement