Senin 10 Feb 2020 07:15 WIB

Inter Milan Menangi Derbi, Conte: Malam Istimewa

Antonio Conte tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai kalahkan AC Milan 4-2 pada laga di San Siro, Senin Dini Hari.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai kalahkan AC Milan 4-2 pada laga di San Siro, Senin Dini Hari.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Inter Milan menjadi pemenang Derbi Della Madonnina pada pekan ke-23 Serie A. Menjamu AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/2) dini hari WIB, skuat biru hitam unggul 4-2.

Sejatinya Inter tertinggal 0-2 terlebih dahulu pada babak pertama. Usai jeda, tuan rumah tampil trengginas. Romelu Lukaku dan rekan-rekan mampu menyamakan kedudukan hingga berbalik memimpin.

Baca Juga

Pelatih tim tersebut, Antonio Conte, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. "Sudah pasti, ini malam yang istimewa," kata Conte kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Ia mengakui dalam 45 menit awal, La Beneamata mengalami kesulitan. Selepas turun minum semuanya berubah. Ia memuji kerja keras semua anak asuhnya. Menurut Conte, apa yang dipersiapkan dengan baik berdampak nyata di lapangan. 

Sebuah catatan penting tercipta setelah pertandingan ini. Pertama kalinya Inter memenangkan derbi kota mode setelah tertinggal setidaknya dua gol terlebih dahulu. Sudah puluhan tahun situasi ini tak pernah terjadi. Terakhir kali berlangsung pada November 1949. Saat itu hasil akhir Nerazzurri menang 6-5.

Kemenangan atas Milan membuat Inter kembali menyamai poin Juventus di kancah Serie A, sejauh musim 2019/2020 berjalan. Hingga pekan ke-23 keduanya mengemas 54 angka. 

Ada Lazio di tangga ketiga yang cuma tertinggal sebiji angka dari Inter dan Juve. Kendati demikian, Conte enggan membicarakan peluang scudetto. "Masih terlalu dini membicarakan sesuatu yang bisa kami impikan sekarang," ujarnya.

Inter Milan menurutnya sudah memasuki periode yang sangat ketat. Selain terlibat dalam perburuan gelar Serie A, Nerazzurri juga tampil di semifinal Coppa Italia, dan babak 32 besar Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement