Kamis 13 Feb 2020 06:31 WIB

Dani Ceballos Jalani Masa Sulit di Arsenal

Dani Ceballos mengakui musim ini adalah masa tersulit baginya bersama Arsenal.

Dani Ceballos, Arsenal.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Dani Ceballos, Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dani Ceballos mengakui musim ini adalah masa tersulit baginya bersama Arsenal. Hal itu tak terlepas dari cedera hamstring yang diterima olehnya.

"Saya pikir saya bermain di terlalu banyak pertandingan," kata Ceballos kepada Marca disadur Football Espana, Kamis (13/2).

Baca Juga

Gelandang serang Real Madrid itu sedang menjalani masa pinjaman bersama klub London Arsenal selama satu musim ke depan. Namun, sayang kisahnya tak berjalan mulus lantaran digajar cedera hamstring pada saat menghadapi Vitoria Guimaraes di kompetisi Liga Europa November 2019.

Sejak kedatangnya pada awal musim kemarin, Ceballos memang langsung mengisi skuat utama the Gunners dibawah kepemimpinan pelatih sebelumnya, Unai Emery. Tercatat, pesepak bola 23 tahun sudah memainkan 18 laga di semua kompetisi musim 2019/2020.

"Saya bermain di 17 pertandingan dalam dua bulan. Saya berbicara dengan (mantan pelatih Arsenal) Unai (Emery) dan menjelaskan saya ingin bermain di setiap kompetisi. Meski, terkadang Anda harus menerima bahwa Anda melakukan kesalahan," sambung dia.

Kini setelah absen selama lebih dua bulan lamanya Ceballos menjelaskan apabila situasi ini merupakan yang tersulit yang pernah ia jalani. Namun, ia bertekad mengambil setiap pelajaran dari berbagai peristiwa yang ia hadapi untuk menjadi lebih baik.

"Sejak saya kembali, saya hanya bekerja keras dengannya (Mikel Arteta), dan setelah jeda istirahat saya akan menjadi lebih penting," kata dia.

Di sisi lain, Ceballos pun menegaskan apabila ia tak berniat untuk meninggalkan Stadion Emirates pada sisa masa pinjamannya. Hal itu sekaligus menepis rumor sebelumnya bahwa ia akan kembali memperkuat klub La Liga Spanyol Valencia.

"Saya memutuskan untuk tetap di Arsenal karena mereka menunjukkan kepercayaan pada saya sebelumnya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement