Rabu 19 Feb 2020 02:00 WIB

Rockets Rekrut Dua Forward Veteran untuk Line-Up Kecil

Rockets butuh forward 'kecil' yang bisa bergerak gesit untuk membuka ruang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jeff Green (tengah) akan bergabung dengan Houston Rockets.
Foto: AP/Elise Amendola
Jeff Green (tengah) akan bergabung dengan Houston Rockets.

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Houston Rockets dikabarkan berupaya memperkuat frontcourt mereka dengan merekrut dua forward veteran. Sebuah sumber kepada ESPN mengatakan dua pemain veteran yang direkrut Rockets adalah bigman berusia 33 tahun DeMarre Carroll dan Jeff Green.

Keduanya merupakan forward yang dianggap cocok dengan permainan Rockets yang menggunakan line up pemain kecil (small man). Rockets butuh forward 'kecil' yang bisa bergerak gesit untuk membuka ruang bagi para pencetak poin dalam tim yang selama ini didominasi para guard, terutama James Harden dan Russel Westbrook. 

Baca Juga

Green saat ini pemain agen bebas, berencana menandatangani kontrak dengan Rockets pada Rabu (19/2) WIB, kata sumber liga kepada ESPN, dikutip Selasa (19/2).  Dia akan menandatangani kontrak 10 hari dengan tim, memberinya waktu adaptasi sebelum berkomitmen dengan kontrak lebih panjang hingga sisa musim berakhir.

Sementara Carroll akan menandatangani kontrak dengan Rockets setelah pemutusan kerja sama dengan San Antonio Spurs pada Senin (17/2) waktu setempat atau Selasa WIB, sumber liga mengatakan kepada ESPN.

Dalam aturan NBA, setiap hendak melepas (waive) pemain, klub harus mengumumkannya secara resmi. Pemain dalam status dalam pelepasan (on waivers) selama 24 jam. Klub yang menginginkan pemain berstatus dalam pelepasan harus meneruskan perjanjian kontrak sang pemain dengan klub yang melepas. Tapi setelah lewat 24 jam tak ada klub yang berminat, maka status sang pemain menjadi agen bebas tak terbatas (unrestricted free agent). Rockets akan menarik Carrol setelah berstatus unrestricted free agent.

Carroll bergabung dengan Spurs dengan kontrak tiga tahun musim panas ini sebagai bagian dari kesepakatan penandatanganan dan perdagangan dengan Brooklyn Nets dan Washington Wizards, tetapi ia tidak masuk dalam skema permainan Spurs.  

Sedangkan Green dilepas Utah Jazz pada akhir Desember setelah mengontraknya untuk kontrak agen gratis selama satu tahun pada Juli.  Dia rata-rata mengemas 7,8 poin dan 2,7 rebound dalam 30 pertandingan.

Green memiliki rata-rata karier 13 poin dan 4,4 rebound per game saat bermain untuk delapan klub.  Green adalah rekan satu tim bintang Rockets James Harden dan Russell Westbrook ketika mereka memulai karier mereka dengan Oklahoma City Thunder. Ada kemungkinan transfer Green berdasarkan masukan Harden dan Westbrook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement