Ahad 01 Mar 2020 06:40 WIB

Diimbangi Bournemouth, Posisi Chelsea Kian Terancam

Chelsea ditahan imbang Bournemouth 2-2 di Liga Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Friska Yolanda
Head coach Chelsea Frank Lampard memasuki lapangan.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Head coach Chelsea Frank Lampard memasuki lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Chelsea kembali meraih hasil mengecewakan. Setelah dibantai Bayern Muenchen di Liga Champions, kini mereka ditahan imbang Bournemouth 2-2 di Liga Inggris. Hasil ini membuat posisi the Blues di zona Liga Champions kian terancam oleh Manchester United maupun Tottenham yang berada di posisi kelima dan keenam.

Padahal, skuat asuhan Frank Lampard tersebut unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Marcos Alonso. Sundulan Oliver Giroud pada menit 33 membentur tiang gawang. Namun bola jatuh ke kaki Marcos Alonso yang langsung menyambutnya tanpa kesalahan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Bournemouth langsung tancap gas. Baru berjalan sembilan menit, publik Vitality Stadium pun bersorak, setelah Lerma menjebol gawang Caballero. Berawal dari umpan Fraser ke tengah gawang, Lerma dengan mudah menyundul bola meski dikawal Kovacic. Skor pun berubah 1-1.

Hanya butuh tiga menit bagi tuan rumah untuk membalikan keadaan. Kecerobohan lini belakang juara Liga Europa musim lalu itu dibayar mahal. Permainan apik Bournemouth diawali umpan Billing ke Stacet, yang meneruskan bola ke kaki King, yang dengan mudah merobek gawang Caballero. 2-1 untuk Bournemouth.

Namun Alonso benar-benar jadi juru selamat bagi klub asal London tersebut. Lima menit jelang laga usai, ia mampu memanfaatkan bola liar dengan sundulannya, dan mengubah skor jadi 2-2 sampai akhir pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement