Rabu 04 Mar 2020 16:01 WIB

Ivan Rakitic Semakin Dekat Menuju Atletico Madrid

Barcelona sudah menjalin komunikasi dengan Rakitic.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic diminati Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic diminati Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Atletico Madrid sudah bergerak cepat untuk bisa mendatangkan gelandang senior Barcelona, Ivan Rakitic, pada bursa transfer musim panas mendatang. Dikutip dari Four Four Two, Rabu (4/3), Los Rojiblancos sudah menjalin komunikasi dengan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Perwakilan Atletico dikabarkan bertemu dengan Rakitic pada 20 Februari lalu, dua hari setelah Los Rojiblanco menang 1-0 atas Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam pertemuan tersebut, klub asal kota Madrid itu menyatakan ketertarikan mereka sehingga menjadikannya pilihan utama dalam perburuan pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga

Pertemuan ini bukan pertemuan pertama Atletico dengan Rakitic. Salah satu keuntungan skuat asuhan Diego Simeone untuk bisa membawa Rakitic ke Wanda Metropolitano adalah sang pemain yang ingin terus main di La Liga Spanyol. Apalagi, pemain yang membawa Kroasia ke final Piala Dunia itu mengaku menyukai Kota Madrid, di mana ia sudah punya properti bersama keluarganya.

Kontrak pemain internasional Kroasia tersebut akan habis pada Juni 2021. Namun, beberapa klub disebut-sebut sudah mulai mendekatinya sejak bursa transfer musim panas lalu, termasuk salah satunya Manchester United. 

Media-media di Spanyol meyakini kesepakatan bisa terjadi dengan syarat yang sama seperti yang ditawarkan dalam pembicaraan sebelumnya pada bulan lalu. Walaupun, ada risiko Rakitic akan bertahan semusim lagi di Barcelona, sebelum pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement