Jumat 13 Mar 2020 07:15 WIB

Fajar/Rian Gagal Susul Hendra/Ahsan ke Perempat Final

Hendra/Ahsan dan Kevin/Marcus lolos ke delapan besar All England 2020.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto.
Foto: Aditya Pradana Putra/Antara
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak bisa mengikuti langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak delapan besar All England 2020. Fajar/Rian terhenti wakil tuan rumah di babak kedua.

Pada laga yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Kamis (12/3) malam waktu setempat, Fajar/Rian dikalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge dalam dua gim langsung 14-21, 15-21.

Menurut data laman BWF Badminton, Jumat (13/3), selama 45 pertandingan, wakil Indonesia unggulan kelima ini selalu berada dalam tekanan Ellis/Langridge. Sulit keluar dari tekanan, Fajar/Rian pun tak bisa mengembangkan permainan. Rian juga beberapa kali melakukan kesalahan pukulan yang membuat celah skor semakin besar.

Berbeda dengan Fajar/Rian, Hendra/Ahsan yang lebih dulu bertanding di sesi malam mendulang sukses dengan lolos ke babak perempat final, menyusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang bertanding di sesi sore.

The Daddies harus melalui rubber game di babak kedua untuk mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 14-21, 21-15, dan 21-14.

Di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan kembali meladeni wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Selama pertemuan tahun 2019, The Daddies mengemas kemenangan mutlak 5-0 atas Endo/Watanabe.

Sementara, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam enam pertemuan sejak tahun 2018, Minions mengantongi seluruh kemenangan atas Aaron/Chia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement