Ahad 22 Mar 2020 17:50 WIB

John Terry: Jadon Sancho Pemain Muda Terbaik di Dunia

Di Dortmund, Sancho menjadi pemain kunci dengan cetal 14 gol dan 15 assist.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Jadon Sancho(EPA-EFE)
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho(EPA-EFE)

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Asisten pelatih Aston Villa John Terry mengakui potensi besar Jadon Sancho. Pemain muda Inggris yang membela Borrussia Dortmund itu dinilai mirip dengan Tammy Abraham dan Mason Mount yang kini jadi pilihan utama Frank Lampard di tim inti Chelsea. 

''Saya pikir Sancho adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Jadi dia akan jadi tambahan yang luar biasa untuk skuat Chelsea,'' jelas Terry, dikutip dari Birminghammail, Ahad (22/3).

Jadon Sancho sempat membela Manchester City sebelum akhirnya hijrah ke Bundesliga tiga tahun lalu. Di Dortmund, Sancho menjadi pemain kunci dengan cetal 14 gol dan 15 assist dalam 23 laga Bundesliga musim ini. 

Penampilan moncer pemain berusia 19 tahun itu telah memikat sejumlah klub besar di dataran Inggris. Termasuk Manchester United dan Chelsea. Terry, yang merupakan legenda Chelsea, yakin kalau Sancho akan jadi tambahan amunisi yang besar di Stamford Bridge.

Mantan Kapten The Blues itu menilai armada Lampard tampil luar biasa musim ini. Apresiasi ia alamatkan kepada pemain muda Chelsea seperti Bill Gilmours dan Reece James. Diakui Terry, sejak lama ia ingin melihat Chelsea diisi pemain muda dan produk akademi yang melakoni laga di tim senior.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement