Selasa 24 Mar 2020 08:07 WIB

Tujuh Bintang Baru Liga Spanyol Musim Ini

Musim ini, ada sejumlah bintang baru yang muncul di Liga Spanyol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain belia BArcelona Ansu Fati usai menjebol gawang Levante di La Liga.
Foto:

Martin Odegaard (Real Sociedad)

Ada beberapa kata yang dapat menggambarkan penampilan memukau Martin Odegaard di musim ini. Gelandang berusia 21 tahun ini adalah contoh nyata dari pemain muda yang telah beralih dari talenta yang menjanjikan menjadi bintang. Dia menjadi salah satu pemain pilar di Real Sociedad selama masa pinjaman dari Real Madrid. Zinedine Zidane berencana untuk memberinya kesempatan sekembalinya dia ke Bernabeu setelah musim depan. Playmaker muda Norwegia sejauh ini memberikan empat gol dan lima assist dan telah berperan dalam perjuangan Sociedad untuk menembus Liga Champions.

photo
Martin Odegaard - (EPA/Vegrad Wivestad)

Marc Cucurella (Getafe)

Sepertinya tidak ada batasan yang bisa mengekang Cucurella. Hal ini terbukti dari penampilannya yang mengesankan dalam pertemuan baru-baru ini dengan Ajax, di mana ia terus-menerus mencari ruang. Pemain berusia 22 tahun ini telah menunjukkan tanda-tanda potensinya di Barcelona B. Tetapi penampilannya untuk Eibar musim lalu dan Getafe musim ini telah menjadikannya sebagai salah satu bintang La Liga yang sedang naik daun.

 

Oscar Rodriguez (Leganes)

Perkembangan Oscae di Leganes adalah cerminan sejati dari kualitas yang telah ditunjukkannya selama berada di Real Madrid kelompok usia. Keanggunannya saat menyentuh bola dan sihir yang ia gunakan ketika memberikan umpan telah membuatnya menjadi starter yang tak terbantahkan untuk pelatih, Javier Aguirre. Gelandang serang berusia 21 tahun ini berhasil mencatat tujuh gol dan dua assist untuk Los Pepineros musim ini.

photo
Oscar Rodriguez (kiri) - (EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO)

Ansu Fati (Barcelona)

Belum lama ini tidak mungkin untuk berpikir bahwa Ansu Fati akan secara teratur bermain bersama Lionel Messi. Namun, pemain 17 tahun itu telah bermain 25 pertandingan untuk Barcelona musim ini. Dia telah memberikan lima gol dan satu assist. Fati mendapat banyak dukungan setelah tampil memukau dalam debutnya selama 12 menit melawan Real Betis dan mencetak gol pada dua pertandingan berikutnya melawan Osasuna dan Valencia. Tidak ada keraguan bahwa dia akan menjadi bintang baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement