Sabtu 28 Mar 2020 23:20 WIB

Vela: Jalan Saya Gabung ke Barcelona Sengaja Dihalang

Vela hampir gabung Barca dengan status pinjaman empat bulan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Miami, Lee Nguyen (Kiri), saat berhadapan dengan Carlos Vela (Los Angeles).
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Pemain Inter Miami, Lee Nguyen (Kiri), saat berhadapan dengan Carlos Vela (Los Angeles).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Striker Los Angeles FC, Carlos Vela kembali membicarakan ketertarikannya untuk ke Barcelona. Namun jalannya menuju Camp Nou harus tertahan oleh klubnya saat ini.

Barcelona mendatangi striker jebolan Arsenal ini pada Januari 2019 lalu saat bursa tranfer dibuka. Namun dia tidak bisa mendapatkan kata sepakat.

Vela mengakui dia akan senang jika pindah, namun berbeda dengan klubnya. "Barca menawarkan kesempatan untuk bergabung selama empat bulan saat itu. Saya menerimanya karena saya pikir itu adalah kesempatan yang bagus," kata Vela seperti dilansir dari laman Barcablaugranes, Sabtu (28/3).

Dia menyebut empat bulan dipinjamkan lebih baik dibandingkan dua tahun pergi. Maka ketika penawaran itu datang, Vela pun menyambutnya dengan baik, namun tidak dengan LAFC.

"LAFC membuatnya tidak mudah bagi saya untuk pergi dan itu bisa dimengerti. Mereka mencari yang terbaik untuk mereka sendiri. Saya sudah mencoba dan ternyata gagal.Tapi tidak apa-apa karena saya lebih dari bahagia berada disini," kata Vela.

Vela pun melewati musim yang sangat baik bersama LAFC. Dia berhasil mencetak 34 gol dan 15 umpan kunci dalam satu musim. Dia pun meraih piala MLS Golden Boot dan menjadi MLS Most Valuable Player pada November lalu yang sebelumnya ditempati oleh Zlatan Ibrahimmovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement