Sabtu 11 Apr 2020 22:12 WIB

Junior Firpo: Saya Siap Buktikan Pantas untuk Barcelona

Firpo dibeli dari Betis musim panas tahun lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Junior Firpo (kanan) dan Alvaro Morata (kiri) berebut bola pada pertandinigan La Liga Spanyol beberapa waktu lalu.
Foto: JUANJO MARTIN/EPA-EFE
Junior Firpo (kanan) dan Alvaro Morata (kiri) berebut bola pada pertandinigan La Liga Spanyol beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Bek sayap Barcelona, Junior Firpo menegaskan dirinya akan mengerahkan seluruh kemampuannya agar dianggap pantas berseragam Barcelona. Pemain yang biasa dipasang sebagai bek kiri ini direkrut Barcelona dari Real Betis musim panas lalu dengan banderol 20 juta euro. Sejauh ini, Firpo sudah mencatat 16 pertandingan untuk raksasa Katalan dan diproyeksikan bakal menjadi suksesor Jordi Alba.

Namun, pemain kelahiran Dominika itu dianggap masih gagal mendapat kepercayaan Quique Setien selepas Ernesto Valverde pergi dari kursi kepelatihan Blaugrana. Padahal, Setien adalah pelatih Firpo semasa berseragam Real Betis.

Ia kini dirumorkan akan dilepas ke Inter Milan sebagai objek pertukaran dengan bomber Nerrazurri, Lautaro Martinez.  "Musim ini tidak mudah untuk saya karena mendapat cedera saat berada dalam performa maksimal. Saya ingin tetap berpikir positif, datang ke klub baru dan kota baru dengan pemain-pemain hebat. Saya masih beradaptasi," katanya kepada Marca, dikutip Football Espana, Sabtu (11/4).

"Saya sangat ingin kembali berlatih dan bermain. Saya ingin menujukkan alasan berada di klub ini, itu belum saya tunjukkan," ucapnya.  Selain Inter, klub Serie A lain seperti AS Roma dan Napoli juga tertarik mendatangkan Firpo menjadi penggawa tim masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement