Senin 27 Apr 2020 14:07 WIB

McTominay Mengaku Sempat Ingin Dipinjamkan MU ke Klub Lain

Saat itu, McTominay lebih ingin bertahan dan membuktikan diri layak tetap di MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United Scott McTominay.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Scott McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Scott McTominay mengungkapkan, ia pernah ingin dipinjamkan Manchester United (MU) ke klub lain. Namun, saat itu ia lebih menginginkan bertahan dan membuktikan diri layak tetap berada di Old Trafford.

Klub-klub Liga Primer Inggris memang sudah berminat untuk meminjam McTominay dan menawarkan tempat utama di klub. McTominay, yang merupakan jebolan akademi United tersebut, belum mendapatkan tempat spesial bersama skuat Iblis Merah.

McTominay menjalani debutnya saat dilatih Jose Mourinho. Ketika itu, MU kalah 0-2 oleh Arsenal pada Mei 2017. Tapi masa keemasannya baru datang saat Ole Gunnar Solskjaer menggantikan kursi kepelatihan dari Mourinho.

''Sekitar satu setengah tahun lalu, ada masa di mana itu (dipinjamkan) mungkin jadi sebuah kemungkinan. Tapi, kemudian seseorang pergi atau seperti itulah kira-kira. Lalu kesempatan Anda datang dan Anda harus mengambilnya,'' ujar McTominay dikutip dari Sportskeeda, Senin (27/4).

Meskipun kini menjadi salah satu pemain bintang di salah satu klub terbesar di dunia, McTominay menegaskan, ia masih orang yang biasa saja. Padahal, saat itu ada banyak cerita soal pemain muda yang dipinjamkan. Hanya saja, yang ada di kepalanya waktu itu adalah ia tidak boleh pindah dan harus bertahan di Old Trafford.

Kini, McTominay telah 20 kali tampil di Liga Primer Inggris, sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi corona. Selain itu, ia juga mengalami cedera selama beberapa pekan dan tetap mampu mencetak empat gol. ''Saya ingin membuktikan diri saya di sini dulu, dan jika itu tidak berhasil, kemudian saya akan pergi ke suatu tempat,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement