Selasa 28 Apr 2020 23:17 WIB

Pujian Legenda Liverpool untuk Declan Rice

Bek tengah West Ham itu kini jadi perbincangan hangat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Declan Rice
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Declan Rice

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan bek Liverpool Jamie Carragher mengaku seperti melihat dirinya sendiri saat membandingkannya dengan bek tengah West Ham United, Declan Rice.

Rice telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda Liga Premier Inggris yang patut diakui. Pemain usia 21 tahun itu membuat debut seniornya pada Mei 2017 sebagai gelandang tengah dan baru-baru ini memantapkan dirinya sebagai pemain bertahan. Carragher pun menilai perjalanan karier Rice mirip-mirip dengannya.

"Dia sedikit mengingatkanku pada diriku sendiri," kata Carragher kepada Sky Sports dikutip dari Football365, Selasa (28/4).

"Saya mulai di lini tengah dan kembali ke bek tengah. Saya penggemar berat Declan Rice karena dia datang dan membuat orang mengatakan dia hebat dalam berbagai tahapan," tambah dia.

Namun, kata dia, musim ini Rice sedikit mengalami kesulitan. Kendati demikian, Carragher menilai hal itu terjadi pada setiap pemain. Menurutnya, ketika semua orang membicarakan 'si pemain' maka besar peluang bagi pemain itu untuk mendapat banyak kritik.

"Saya pikir dia punya karakter, dia tidak pernah bersembunyi, dia bermain di lini tengah sebagai pemain muda. Saya pikir dia lebih baik dalam menguasai bola daripada menerimanya. Ada sedikit kritik dalam hal bagaimana dia menerima bola. Ada seni untuk itu. Tapi ketika dia mendapatkan bola, dia mengangkat kepalanya, dia melihat ke depan," tutur Carragher.

Menurut Carragher, di posisi bek tengah Rice tidak akan memiliki masalah itu, sebab semua pemain ada di depannya. "Itu sebabnya saya tidak akan pernah menjadi pemain gelandang tengah di Liverpool. Saya tidak pernah cukup cepat dengan bola di kaki saya," ungkapnya. "Dalam hal melangkah keluar dengan bola, saya pikir dia akan menjadi yang sempurna di back three. Saya tidak punya keraguan tentang dia pergi ke lini tengah. Tetapi pada usianya, setiap pemain harus meningkat," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement