Sabtu 02 May 2020 08:56 WIB

Agnelli Klarifikasi Sikap Juventus Soal Situasi Musim Ini

Pemerintah Italia mengizinkan para atlet berlatih secara tim mulai 18 Mei nanti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Juventus, Andrea Agnelli.
Foto: AP Photo
Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Hasrat Juventus untuk kembali melanjutkan petualangan musim 2019/2020 tak perlu diragukan lagi. Presiden Juve Andrea Agnelli menjamin hal itu.

Sebelumnya Presiden Lega (Operator Liga Italia) Paolo Pal Dino mengharapkan semua pihak bersatu. Operator ingin agar kompetisi musim ini bisa diselesaikan.

Agneli mengatakan, pihaknya mendukung sikap Pal Dino. Kendati ia jarang membicarakan hal ini di depan media.

"Anda semua tahu, saya tidak terlalu bersahabat dengan media dan saya lebih suka diam. Mungkin saja itu memicu interpretasi yang salah tentang sikap Juventus. Saya kembali tegaskan Juve memiliki keinginan kuat untuk menyelesaikan musim 2019/2020," kata tokoh 44 tahun, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (2/5).

Pemerintah Italia mengizinkan para atlet berlatih secara tim, mulai 18 Mei nanti. Fakta demikian memperbesar peluang Serie A Italia kembali dimulai. Pihak penyelenggara bersama perwakilan 20 klub baru saja melakukan pertemuan darurat pada Jumat (1/5) waktu setempat.

Hasilnya semua sepakat menyelesaikan musim dan tidak ingin mengikuti jejak Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis. Dua kompetisi tersebut, berhenti secara prematur. Hanya saja semua tergantung pada keputusan Pemerintah Negeri Piza.

Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengatakan pihaknya memperhatikan bagaimana protokol kesehatan yang akan diterapkan nantinya. Serie A Italia musim 2019/2020 terhenti di pekan ke-26. Juventus ada di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 63 poin, pasukan hitam-putih unggul sebiji poin atas Lazio di tangga kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement